Home Berita Mudahnya Bayar Pajak Kendaraan di Tangsel dengan e-Samsat

Mudahnya Bayar Pajak Kendaraan di Tangsel dengan e-Samsat

8

Pelayanan berbasis online terus digencarkan untuk mempermudah masyarakat membayar pajak. Seperti pasca diluncurkannya e-samsat di UPT Bapenda Tangsel. Cukup dengan waktu sepuluh detik di ATM Bank Banten, maka transaksi pun sudah selesai dengan buku struk tercetak.

“E-Samsat telah mempermudah transakasi pembayaran kendaraan bermotor, jadi kita tidak perlu ke Samsat lagi cukup dengan mencari Bank Banten terdekat,” ujar Tb. M. Kurniawan, Kepala Samsat Serpong, Jumat (8/9/2017).

Ia juga mengatakan, dengan jumlah SDM dan fasilitas yang ada pihaknya juga menyatakan siap untuk program e-samsat tersebut yang hadir di Tangsel, lantaran selain mempermudah juga mempersingkat waktu untuk melakukan transaksi.

“Seperti kita ketahui, sebelum adanya e-samsat pelanggan hadir dan melakukan antrian yang amat panjang, dan semoga nantinya setelah adanya e-samsat masyarakat bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat,” ungkapya.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Bapenda Banten Opar Sopari, bahwa untuk pergantian STNK, dan surat menyurat lainya hanya dengan membawa bukti pembayaran ke Samsat Serpong STNK sudah dapat diambil sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Jadi saya rasa dengan adanya e-samsat nantinya masyarakat tidak perlu bolak balik ke samsat,” tegasnya.

E-samsat merupakan kerjasama dari Pemerintah Provinsi Banten, Polda Metro Jaya, Jasa Raharja dan Bank Banten yang diinovasikan untuk mempermudah pembayaran pajak. (Arf)


8 COMMENTS

  1. lebih ruwet, karena tidak semua online, tapi harus tetap datang ke samsat yang terdekat untuk mendapatkan pengesahan, sudah ngitu bayarnya harus pakai bank banten.
    seharusnya kalau mau mendongkrak pendapatkan pajak, pemerintah tangsel jangan cuma bank banten aja tapi masyarakat harus diberikan opsi pilihan bank lain.
    jadi tidak bermutu…..

  2. yang paling penting : pejabat gubernur banten sudah bicara tentang E-SAMSAT, dan cara²nya !!!!! masalah bisa atau tidak untuk berproses melalui APLIKASI…….., Emang Gue Pikirin (EGP) !!!!!!!!! begitulah kira² kata (?????)

  3. Waduh… ini beneran aja cara bayar PKB secara online di Tangsel, kalau BOHONG bisa dituntut sebagai kebohongan publik dan berita penipuan atau hoaks !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here