Home Agenda AXA Mandiri & AXA Tanamkan Literasi Keuangan bagi Anak-Anak Tangerang

AXA Mandiri & AXA Tanamkan Literasi Keuangan bagi Anak-Anak Tangerang

0
SHARE

AXA Mandiri & AXA beserta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjalankan kegiatan pengabdian masyarakat atau Corporate Responsibility di Desa Ranca Buaya, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut dilakukan pekan kemarin (7/09) dalam rangka mengajak masyarakat
Indonesia untuk menjalankan pola hidup sehat serta menerapkan pengelolaan keuangan yang tepat.

AXA Mandiri & AXA sebagai perusahaan jasa keuangan memberikan literasi keuangan serta mengajak anak-anak SDN 01 Ranca Buaya bermain board game bertajuk “Ayo Sehat
& Cermat”.

Dalam kegiatannya memperkenalkan pengelolaan keuangan dasar dan cara hidup sehat melalui permainan yang menyenangkan.
Uniknya, para direksi AXA Mandiri & AXA pun turun langsung dalam bermain bersama anak-anak di Desa Ranca Buaya tersebut.

Permainan tersebut serupa dengan bermain ular tangga, namun penuh dengan edukasi hidup sehat seperti baiknya menjaga kuku dan gigi yang sehat, serta literasi keuangan seperti cara menabung kepada anak-anak.

“Tujuan utama AXA Mandiri & AXA adalah Empower People to Live a Better Life atau
Memberdayakan Masyarakat untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Jadi, kehadiran kami harus mampu membawa dampak positif bagi masyarakat luas termasuk anak-anak. Kami percaya menanamkan ilmu pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan dasar dan cara hidup sehat sederhana sejak dini
adalah cara efektif untuk membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik di masa depan,” jelas Benny Waworuntu, Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia.

Benny mengatakan, permainan ini dikembangkan oleh tim internal AXA Mandiri & AXA agar semua pesan-pesan literasi keuangan dan cara hidup sehat bisa mudah diserap oleh anak-anak.

“Kami ingin menjadi mitra utama masyarakat termasuk anak-anak dalam bidang perlindungan kesehatan dan keuangan. Oleh karena itu, pendekatan-pendekatan banyak kami lakukan dalam membangun Indonesia, termasuk melalui permainan ini,” tambah Benny.

Karena tingginya antusiasme para karyawan, ia menambahkan bahwa karyawan turut
berpartisipasi sebagai sukarelawan dalam mengajarkan anak-anak literasi dan kesehatan dalam permainan “Ayo Sehat & Cermat” ini. (Kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here