Connect with us

JAS Terpilih Gabung Co-branding Wonderful Indonesia

Berita

JAS Terpilih Gabung Co-branding Wonderful Indonesia

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Airport Services terpilih untuk bergabung dengan co-branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. JAS meyakini bahwa pariwisata Indonesia bukan saja tanggung jawab Kementerian Pariwisata tetapi menjadi tanggung jawab semua elemen, termasuk pelaku bisnis.

Penandatanganan MoU dilaksanakan pada Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata (Rakornaspar) ke-III di Birawa Assembly Hall Bidakara Jakarta, pada hari Selasa (26/9), menyusul kegiatan Wonderful Indonesia Co-branding Forum sebelumnya pada 10 Agustus.

CEO JAS Adji Gunawan mengatakan, pihaknya menyambut  baik karena terpilih menjadi mitra pemerintah untuk mempopulerkan pariwisata lewat branding Wonderful Indonesia (WI) atau Pesona Indonesia (PI).

Menurutnya kerjasama ini sejalan dengan kampanye “Together in Unity” yang tengah dicanangkan perusahaan tahun ini,

“Sebab kalau bukan kita semua yang bersama dan bersatu dalam mendukung pariwisata Indonesia, mau siapa lagi?,” kata Adji dalam keterangannya, Selasa (26/9/2017).

Adapun layanan jasa yang diberikan oleh perusahaan ground handling nasional berusia 33 tahun ini, adalah meliputi penanganan penumpang, bagasi, kargo dan pos, serta pesawat (ramp handling) pada saat kedatangan atau keberangkatan pesawat.

Corporate Communications Manager JAS, Martha Lory menambahkan, dengan memanfaatkan kekuatan layanan jasa yang ada, komitmen terhadap co branding tersebut dapat dimaksimalkan dengan berbagai cara.

“Ribuan karyawan JAS, terutama petugas konter check-in akan menggunakan logo WI / PI sebagai bagian dari seragam mereka. Video terkait pariwisata Indonesia dapat diputar di lounge JAS, dan sebagainya,” ujar Martha.

“Kami juga mengupayakan yang terbaik agar kerjasama ini dapat diperluas. Jadi tidak hanya JAS, namun maskapai asing akan coba untuk dilibatkan agar turut berpartisipasi dalam mendukung program 20 juta wisatawan di 2019,” sambungnya.

Dalam setiap tahunnya, JAS menangani 62 ribu penerbangan internasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dengan lebih dari 18 juta penumpang di 12 bandara di Indonesia dan sekitar 16,5 juta bagasi dari 35 maskapai asing. (Rmt)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Advertisement
To Top