PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Airport Services bersama Kementerian Pariwisata menanda tangani Perjanjian Kerjasama dalam Wonderful Indonesia Co Branding Forum pada Selasa (14/11/2017). JAS resmi menyandang gelar sebagai Official Partner Kementerian Pariwisata.
Keseriusan JAS dalam memperkuat brand Wonderful Indonesia akan tertuang dalam berbagai bentuk.
Mulai dari seragam 3 ribu karyawan, collateral dan publikasi perseroan, pemutaran video di lounge JAS, event resmi perusahaan, menggalang dukungan dari maskapai pelanggan, yang kesemuanya itu dilakukan secara bertahap di 11 bandara dimana JAS beroperasi.
“Kami sudah mendengar bahwa pariwisata akan menjadi sumber devisa nomor satu. Ini saat yang paling tepat bagi JAS untuk berkolaborasi karena sebagai perusahaan ground handling, kamilah yang membuka dan menutup pintu pesawat. Staff kami yang wisatawan lihat saat pertama mendarat dan sebelum kepulangan,” kata Direktur Utama JAS Airport Services Adji Gunawan dalam keterangannya.
Adji berharap agar lebih banyak akses terbuka bagi maskapai lain guna mencapai 20 juta wisman di 2019. Ia pun menyatakan siap dalam mendukung program pemerintah.
“Memang banyak faktor lain yang harus diperhitungkan. Seperti kapasitas bandara atau perjanjian resiprokal. Namun kami tetap optimis, JAS siap menjadi bagian dalam program pemerintah,” pungkasnya.(Rmt)