Home Berita Pamulang Kembali Juara Umum MTQ 

Pamulang Kembali Juara Umum MTQ 

0

Kecamatan Pamulang kembali menyandang juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Gelar ini didapat setelah ajang  MTQ ke-8 tingkat Tangsel di Kecamatan Serpong ditutup tadi malam.

Kecamatan Pamulang berhasil meraih juara umum dengan perolehan nilai 143, yang disusul oleh Kecamatan Serpong dengan nilai 124. Di posisi ketiga Kecamatan Pondok Aren dengan perolehan nilai 56, disusul Kecamatan Ciputat Timur dengan nilai 50 dan di dibawahnya Kecamatan Ciputat dengan nilai 41. Posisi selanjutnya Kecamatan Serpong Utara yang meraih nilai 37 dan Kecamatan Setu memperoleh nilai 17 dalam perhelatan digelar sejak Senin (25/9) hingga Kamis (28/9) kemarin.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam sambutan penutupan acara, mengucapkan selamat dan suksesnya kepada khafilah yang sudah meraih juara dan hal ini dilakukan dalam rangka persiapan menuju lomba MTQ tingkat Provinsi Banten mendatang.

“Selamat kepada Kecamatan Pamulang yang telah mendapatkan kembali Juara Umum MTQ yang ke-8 ini, begitu juga dengan kecamatan Serpong yang mendapat Juara Umum Pawai Taaruf,” ujar Airin.

Diketahui, Pamulang meraih juara umum tersebut untuk keempat kalinya dalam MTQ tingkat Kota Tangsel.

Ketua Panitia Pelaksana KH Sobron Jaya mengatakan, sasaran dan tujuan acara untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alquran dan seni Budaya Quran dalam rangka persiapan menghadapi MTQ provinsi ke-15 tahun 2018 mendatang.

“Maka perlu sekali untuk dapat peserta terbaik qori mufassir khatat dan hafidz diharapkan dapat mempertahankan prestasi, dan mengharumkan Kota Tangsel dalam tingkat Provinsi mendatang,” ungkapnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here