Home Berita Festival Nusaloka Usung Indahnya Kebhinekaan

Festival Nusaloka Usung Indahnya Kebhinekaan

0
SHARE

Festival Nusaloka diselenggarakan warga Perumahan Nusaloka BSD, Serpong, Kota Tangsel berlangsung dari Minggu (8/10/2017) hingga Sabtu (9/11/2017). Festival tersebut mengusung tema ‘Indahnya Kebhinekaan’. Hal ini untuk menjalin keberagaman dan silaturahmi antar umat beragama dan ras, suku, serta adat yang berbeda-beda.

Ketua Panitia pelaksana Festival Nusaloka, Wisnu Handoko menyatakan, pemilihan tema tersebut merupakan salah satu cara pemersatu bangsa dan meningkatkan solidaritas antar sesama warga negara Indonesia, terutama di wilayah perumahan Nusaloka dan Kota Tangsel.
“Festival Nusaloka sengaja kami laksanakan di kawasan perumahan Nusaloka dengan titik panggung utama di Jalan Batam, kerena tempat tersebut merupakan tempat yang dianggap titik tengah perumahan Nusaloka,” ujarnya.
Ia menambahkan, Festival Nusaloka diadakan untuk memperingati tiga hari besar yakni Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan juga untuk menjelang Hari Ulang Tahun ke-9 Kota Tangerang Selatan.

Festival dimeriahkan dengan rangkaian acara menarik seperti lomba mural, pentas seni daerah, dan juga dimeriahkan dengan stand berisikan makanan hasil UKM di perumahan Nusaloka.

“Masih banyak lagi acaranya, juga akan dimeriahkan oleh bitang tamu yang tak kalah heboh seperti Dea Anggita dan lainnya. Festival ini juga diharapkan untuk dapat meningkatkan rasa kesadaran untuk pemersatu bangsa,” tuturnya.
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengapresiasi kegiatan tersebut lantaran perlunya disyukuri dan diketahui bahwa Indonesia, khususnya Kota Tangsel juga merupakan wilayah terdiri atas keberagaman dan perlu dijaga kebhinekaannya.
“Kia harus bersyukur tiada tara, karena kebhinekaan merupakan rahmat dari Tuhan Maha Kuasa sejak kemarin, sekarang dan akan datang, sehingga kebhinekaan terus berdiri, hingga anak beranak di tengah bumi Indonesia ini,” katanya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here