Home Berita Pernikahan Kahiyang-Bobby Berlangsung Empat Sesi Hari Ini

Pernikahan Kahiyang-Bobby Berlangsung Empat Sesi Hari Ini

0

Rabu (8/11/2017) ini merupakan hari bahagia Presiden Joko Widodo beserta keluarga serta masyarakat Indonesia. Hari ini Presiden Jokowi menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa-Tengah.

Prosesi akad nikah berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. Hadir sebagai saksi Wapres Jusuf Kalla, Menko Perekonomiam Anwar Nasution, Ketua PBNU Said Agil Siraj (ceramah) dan tokoh Muhammadiyah yang juga memberi wejangan kepada kedua mempelai.

Sejumlah tokoh nasional tampak hadir di Gedung Graha Saba Buana untuk mengikuti resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution sejak upacara ijab kabul dihelat. Mereka diantaranya Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Try Sutrisno, Megawati Soekarnoputri dan Shinta Nuriah (istri Gus Dur).

Tokoh nasional lain yang terlihat hadir di antaranya Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Kemudian tampak terlihat para Ketua Umum Partai, Duta Besar negara sahabat, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan ( panitia), Mendagri Tjahyo Kumolo, dan seluruh Menteri Kabinet Kerja Jokowi.

Sepanjang Jalan Letjen Suprapto sudah dipenuhi oleh ratusan orang baik dari masyarakat sekitar maupun para relawan Joko Widodo.

Sejumlah warga sangat antusias menyaksikan kereta kencana yang membawa kedua mempelai dari kediaman menuju Graha Saba yang berjarak beberapa kilometer dari kediaman mereka.

Setelah akad nikah tadi pagi, rencananya akan digelar resepsi pernikahan yang dilangsungkan dalam empat sesi.

Sesi pertama dilakukan pukul 10.30 WIB-11.30 WIB dan sesi kedua dilaksanakan pukul 12.00-13.00 WIB di Gedung Graha Saba Buana.

Kemudian akan dilanjutkan dengan sesi malam, dimulai pukul 18.30 WIB-19.30 WIB, sesi kedua malam dilaksanakan pukul 20.00 WIB-21.00 WIB.

Presiden Jokowi mengundang 8.000 tamu dalam acara ini, sejumlah tokoh penting juga akan hadir. Saat resepsi nanti, Wapres JK akan menjadi orang pertama yang berfoto dengan calon mempelai Kahiyang-Bobby. Disusul Presiden ketiga RI BJ Habibie, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Tokoh lain yang akan berfoto dengan Kahiyang-Bobby yakni Sinta Nuriah Wahid dan Try Sutrisno. Sejumlah pimpinan lembaga negara juga akan hadir, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapto Odang dan Ketua DPR Setya Novanto.

Terkait pengamanan selama prosesi pernikahan, Panglima Kodam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Tjondro Kirono telah memeriksa pasukan yang mencakup 5.453 personel serta kendaraan pengawalan dan kendaraan taktis untuk pengamanan tamu VVIP dan VIP di Solo itu.

Tak hanya tokoh nasional, sejumlah artis seperti Roy Marten, Slamet Rahardjo, Viki Shu, Ruben Onsu juga hadir dalam perhelatan ini. (Mrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here