Home Berita FJT 2017 Beri Pelatihan Forum Kehumasan OPD Tangsel

FJT 2017 Beri Pelatihan Forum Kehumasan OPD Tangsel

0

Festival Jurnalistik Tangsel (FJT) 2017 digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangsel, salah satu rangkaiannya menggelar Forum Kehumasan bekerjasama Diskominfo Kota Tangerang Selatan. Forum Kehumasan dengan peserta perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangsel tersebut digelar di Bupe Resto, Serpong, Kamis (23/11/17).

Kegiatan Forum Kehumasan dibuka Asisten Daerah III Pemkot, Teddy Meiyadi didampingi Kepala Diskominfo, Ismunandar dan Ketua PWI Tangsel, Junaidi.

Forum Kehumasan ini, menurut Teddy, agar seluruh humas OPD dapat mengerti dan memahami cara berinteraksi dengan media-media yang ada di Kota Tangsel. Selain itu, OPD bisa bekerjasama dengan media-media yang sudah mengawal pembangunan Kota Tangsel.

“Dalam membangun Kota Tangsel, kita memerlukan 5 pilar, Goverment, Komunitas, Akademisi, Bisnis, dan Media. Akan menentukan pembangunan di Kota Tangerang Selatan, jadi perlu kolaborasi 5 Pilar tersebut,” ujar Teddy yang juga selaku Ketua HUT ke-9 Kota Tangsel.

Ia menekankan pentingnya media lantaran setara dengan Goverment, Akademisi, Bisnis, Komunitas atau masyarakat. “Tidak ada yang dibawah ataupun diatas dalam hal membangun Tangsel, semua sama-sama bekerja untuk Tangsel, bukan dinas A, B, atau C,” tambah Teddy.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangsel, Ismunandar menjelaskan kedepannya Diskominfo akan membentuk Tim Kehumasan yang menyebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

“Kedepannya, kita akan bekerjasama dengan semua OPD terkait kehumasan, dan berharap juga semua OPD dapat bekerjasama dengan baik,” kata Ismunandar dalam sambutannya.

Disela-sela acara Forum Kehumasan Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo yang sudah menggelar forum tersebut, dan forum Kehumasan ini dibentuk agar dengan tujuan bersama agar dapat memberikan informasi dan sosialisasi dengan apa adanya, sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat.

“Jangan sampai ada berita yang sumir terkait pemerintahan Kota Tangsel, tentunya harus berdasarkan fakta dan data yang ada. Dan saya berharap forum kehumasan menjadi tujuan yang sama dalam membangun Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Perlu diketahui Forum kehumasan ini memberikan sosialisasi cara bekerjasama dengan media-media, memberikan pelatihan menulis berita straight news untuk sebagai bekal Humas di tempat kerja masing-masing OPD. (Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here