Home Berita Januari 2018, Taxiway Untuk Runway 3 Bandara Soetta Dibangun

Januari 2018, Taxiway Untuk Runway 3 Bandara Soetta Dibangun

0

PT Angkasa Pura II (AP II) akan segera membangun jalan penghubung antara landasan pacu (taxiway) untuk Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Pembangunan taxiway ini rencananya dimulai pada Januari 2018.

Sementara pembangunan Runway 3 sendiri direncanakan dapat terlaksana pada akhir triwulan pertama tahun 2018.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menyatakan, pembangunan Runway 3 Bandara Soetta akan diawali dengan pembangunan taxiway. Saat ini pengadaan lahan untuk Runway 3 masih berproses.

“Dimulai dengan taxiway-nya sendiri bulan depan (Januari 2018), taxiway terlebih dahulu,” kata Awaluddin di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (5/12/2017).

Awaluddin melanjutkan, untuk pembangunan Runway 3 paling lambat dapat dilaksanakan pada awal April 2018.

“Runwaynya paling cepat di akhir triwulan pertama 2018, mudah-mudahan awal triwulan kedua kita sudah mulai bangun. Dan pembangunannya sendiri selama 18 bulan dari dimulainya pembangunan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pengadaan Runway 3 sudah sangat mendesak seiring meningkatnya lalu lintas penerbangan (traffic flight) di Bandara Soetta.

Saat ini, traffic flight di Bandara Soetta terbilang cukup padat yakni melayani 70 hingga 72 penerbangan per jam. Jumlah tersebut merupakan take-off maupun landing yang dilayani di 2 Runway yang ada saat ini. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here