Home Berita Peserta Mancanegara Ramaikan Dayung Situ Cipondoh

Peserta Mancanegara Ramaikan Dayung Situ Cipondoh

0

Untuk menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang adakan beberapa perlombaan olahraga dan kesenian, yang diselenggarakan di Situ Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (10/02/2018).

Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus yang mendampingi Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang membuka perlombaan olahraga dan kesenian menjelaskan, perlombaan yang dibuat ini adalah bagian dari kegiatan HUT Kota Tangerang, dan khusus untuk Lomba Perahu Dayung pesertanya umum.

“Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Kota Tangerang, dimana Walikota berharap bahwa kegiatan HUT ini tidak dipusatkan di kota saja, tetapi disebar ke wilayah-wilayah Kota Tangerang. Harapannya juga, rangkaian kegiatan ini bisa dijadikan ajang pesta masyarakat Kota Tangerang khususnya Wilayah Kecamatan Pinang,” kata pria yang mempunyai sapaan akrab Agun.

Agun menjelaskan, acara perlombaan ini berlangsung selama 2 hari sampai hari minggu besok, dan ada berbagai lomba yang diadakan, baik dari lomba olahraga, maupun lomba kesenian.

“Selain lomba prahu dayung, ada juga lomba video pendek, kemudian ada lomba tari naga, lomba karaoke, jadi lomba olahraganya ada, dan lomba keseniannya juga ada. Kemudian akan ada juga besok itu lomba menangkap ikan atau lomba menangkap belut, dan ikan itu kita sudah siapkan sebanyak 50 kilo dan lomba itu khusus untuk masyarakat Kecamatan Pinang,” ujarnya.

Agun juga menjelaskan, lomba perahu dayung yang di buka untuk umum itu ada peserta yang berasal dari internasional. Ada yang dari Australia, Kanada, dan Amerika Serikat.

“Mereka itu sebetulnya tergabung dalam satu grup, yang nama clubnya itu adalah Jakarta Paddle Club, dan benar mereka sebagai peserta yang mengikuti perlombaan ini dengan anggota yang bukan dari Indonesia. Meskipun ada orang Indonesianya juga, tapi mayoritas itu dari orang luar negeri,” paparnya.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini menjadikan parameter, dan menjadi penyemangat bagi Kecamatan-Kecamatan lainya yang berada dikota tangerang. Dan juga di manfaatkan oleh KONI untuk mencari bibit atlit putra dan putri yang nantinya akan mengharumkan nama Kota Tangerang,” tandas Agun. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here