Home Berita Penyimpanan Miras di Batuceper Diungkap Tim Alap-Alap

Penyimpanan Miras di Batuceper Diungkap Tim Alap-Alap

0

Peredaraan Minuman Keras (Miras) di sejumlah tempat, masih marak dan mengkhawatirkan. Pasalnya setiap kali tim Alap-Alap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang beroperasi, selalu mendapati ratusan botol miras dengan berbagai macam jenis dan merek.

Rabu (21/02/2018), tempat penyimpanan miras warung jamu yang berada di wilayah Batuceper, berhasil diungkap keberadaannya oleh Tim Alap – Alap.

Gufron Falfeli, Kepala Bidang (Kabid) TibumTram menjelaskan, operasi yang dilaksanakan selama 3 jam ini, berhasil menyita 264 botol miras dengan berbagai macam jenis dan merek. Target operasi hari ini mencakup 6 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tangerang, Karawaci, Priuk, Pinang, Cipondoh, dan Batuceper.

“Salah satu penyimpanan miras yang berada di wilayah Batuceper itu, berhasil kami ketahui dan kami amankan 106 botol miras,” ujar Gufron kepada awak media.

Menurut Gufron, seluruh minuman beralkohol diamankan saat operasi. Hal ini sudah mengikuti Peraturan Daerah (Perda) Nomer 7 tahun 2005 tentang pelarangan pengedaran dan penjualan minuman beralkohol di wilayah Kota Tangerang. Selanjutnya akan dimusnahkan.

“Yah ini semua sudah mengikuti aturan yang ada. Dan hasil hari ini akan kami simpan di gudang dan nantinya akan kami musnahkan pada waktunya,” tukas Gufron.

Sementara itu, Kasi Operasi Pengendalian (Opdal) H. Alwani menjelaskan, timnya mendapat informasi akurat sebelum melakukan operasi.

“Sebelumnya kami melakukan monitoring terlebih dahulu di setiap wilayah dan kami pasti mendapatkan tempat yang menurut kami itu melanggar perda. Dan jika sudah akurat datanya, kami lakukan pengintaian lebih lanjut. Dari pengintaian tersebut kami tindak lanjuti dan akan dilanjutkan dengan oprasi,” tandas Alwani. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here