Beranda Berita Massa HIMAU-OKU Tuntut Transparansi Penerimaan Karyawan Pabrik Semen

Massa HIMAU-OKU Tuntut Transparansi Penerimaan Karyawan Pabrik Semen

0

Massa tergabung dalam Himpunan Masyarakat OKU (Himau OKU) bersama aliansi organisasi lainnya melakukan aksi demo damai menuntut pihak Direksi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk terbuka dan transparansi dalam sistem penerimaan atau perekrutan karyawan.

Massa ini berorasi dan melakukan long march dari taman kota Baturaja hingga tiba di areal Komplek pabrik semen tersebut di Kelurahan Air Gading, Kecamatan Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu, Sumsel.

Dalam orasinya, koordinator lapangan Himau OKU, Josi Robert dan Bowo Sunarso menyebutkan, direksi perusahaan tidak terbuka dan transparan dalam seleksi penerimaan calon karyawan. “Sehingga kami menuntut agar dibentuknya tim pengawas independen dalam proses seleksi penerimaan calon karyawan,” kata Josi dan Bowo saat menyampaikan orasinya.

Sementara, pihak perwakilan PT Semen Baturaja, Ardhi saat menemui massa pendemo berjanji akan menyampaikan persoalan dan tuntutan yang disampaikan ke pihak direksi.

Ketua Himau OKU, Nopen Romadon menegaskan masyarakat OKU dan perguruan tinggi yang ada di Sumsel akan turun aksi lagi di Kabupaten OKU apabila tututannya tidak ditindak lanjuti. (Hrn/ed)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini