Home Berita Mati Mesin di Kepulauan Seribu, Kapal Kodam Jaya Tenggelam

Mati Mesin di Kepulauan Seribu, Kapal Kodam Jaya Tenggelam

0
SHARE

Kabar duka kembali menyelimuti alutsista TNI. Hari ini terjadi, kecelakaan laut di perairan Jakarta-Kepulauan Seribu, Senin (12/3/2018). Kapal Motor Cepat (KMC) milik Kodam Jaya tenggelam, beruntung datang kapal bantuan, sehingga tidak menelan korban.

Informasi yang dihimpun tangerangonline.id peristiwa tenggelamnya kapal tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kapal milik Kodam Jaya itu sedang dalam perjalanan menuju Pulau Seribu untuk pengamanan HUT ke-72 Persatuan Isteri Prajurit (Persit) yang juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Berdasarkan informasi yang diterima tangerangonline.id, sekitar pukul 07.10 WIB personil pengamanan berangkat dari Dermaga Yon Air-4, Tanjung Priok, Jakarta-Utara menuju lokasi ke pulau seribu ( pulau pramuka ) setelah berada dipertengahan laut kepulauan seribu kapal cepat yang sering disebut kapal Comando itu mengalami kerusakan mesin (mati total).

Kemudian, sekitar pukul 10.15 WIB kapal KMC AD-04-15 merapat ke kapal KMC AD-16-05 untuk melakukan evakuasi atau penyelamatan penumpang agar pindah ke kapal lain.

Pada pukul 11.10 WIB kapal KMC AD-16-05 tengelam dan 65 orang dapat di evakuasi. Penumpang kapal berhamburan terjun ke laut, saat separuh badan kapal sudah tenggelam.

Selanjutnya, pukul 11. 45 WIB, Tim kapal dr RSUD Kepulauan Seribu di pimpin Danramil pulau seribu Mayor Inf Syaprudin tiba dilokasi kejadian. Penyebab kecelakaan, hingga saat ini masih dalam penyelidikan

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini peristiwa tenggelamnya kapal cepat milik Kodam Jaya itu masih dalam penyelidikan. Rombongan Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Jaya sedang meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, tidak memberikan jawaban atas peristiwa tersebut. (MRZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here