Home Berita SMA 12 Kabupaten Tangerang Siap UNBK 2018

SMA 12 Kabupaten Tangerang Siap UNBK 2018

0

SMA Negeri 12 Kabupaten Tangerang siap melaksanakan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2018 mendatang. Demikian diungkapkan Kepala SMA Negeri 12 Kabupaten Tangerang, Pahruroji didampingi Wakasek Bidang Humas, A Fahroji Jamil.

“Alhamdulillah, jelang pelaksanaan UNBK tahun ini, kami pihak sekolah dan siswa telah siap 100 persen dalam pelaksanaannya. Sejauh ini kesiapan dari sebanyak 384 siswa yang akan ikut UNBK pada tahun ini sebelumnya telah melakukan persiapan,” katanya.

Dia memaparkan, salah satu bentuk persiapan yang dilakukannya, seperti terkait sarana dan prasarana perangkat seperti mulai dari tim ahli, perangkat komputer administrasi dan server yang sudah siap digunakan.

“Diharapkan UNBK di SMAN 12 Kabupaten Tangerang nanti dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Fahruroji juga menambahkan, target pencapaian pada tahun ini siswa dapat lolos ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Dan pada tahun ajaran 2017 kemarin ada 12 siswa yang lolos dan pada tahun 2018 ini kita Targetkan melebihi dari tahun lalu,”katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dari seleuruh peserta didik sebanyak 1083 murid dengan tenaga pendidik 50 orang lebih. Terkait sarana dan prasarana masih menjadi kendala seperti kurangnya ruang kelas dan belum adanya aula untuk penunjang kegiatan belajar mengajar, namun hal tersebut pihak sekolah sudah mengantisipasi melalui pemakaian ruang lain.

“Kami sudah mengusulkan terkait penambahan ruang kelas baru, dan insya Allah tidak lama lagi akan dapat di realisasikan dari bantuan APBD Provinsi dan Pusat,” pungkasnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here