Home Berita Dindik Kembali Seleksi Guru dan Kepsek Berprestasi

Dindik Kembali Seleksi Guru dan Kepsek Berprestasi

0

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi yang dilaksanakan di ruang Al Amanah lantai 5 Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (06/04/2018).

Dengan mengusung tema “Diharapkan Mampu Mewujudkan Pendidikan Yang Berkualitas”, seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah ini diikuti ratusan guru yang ada di Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeiri menerangkan, seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi tingkat Kota Tangerang ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun oleh Dindik.

“Dan nanti hasil dari seleksi ini akan ada juaranya. Dan para juara baik juara 1, 2, dan 3 nantinya akan dikirim ke provinsi Banten untuk mengikuti seleksi selanjutnya,” ujarnya

Sementara itu, Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan, peserta akan dinilai dari profesional, disiplin dan dedikasi bekerja.

“Total pesertanya itu ada sekitar 500an dari swasta maupun negeri. Ini pesertanya dari TK, SD dan SMP untuk menjadi guru dan kepala sekolah nantinya,” ucap Abduh.

Lebih jauh Abduh menjelaskan terkait kompetensi guru menjadi dasar pokok guru. Oleh karenanya Dinas Pendidikan kerap menggelar pelatihan.

“Kami selalu mengadakan pelatihan kepada guru, bahkan saya turun langsung memberikan materi terutama terkait konten pengajaran,” tukas Abduh. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here