Home Berita AP II Kirim Tim Evakuasi Pesawat Lion Air Yang Tergelincir di Gorontalo

AP II Kirim Tim Evakuasi Pesawat Lion Air Yang Tergelincir di Gorontalo

0

PT Angkasa Pura II (Persero) mengirimkan team evakuasi ke Bandara Djalaluddin, Gorontalo. Team tersebut untuk membantu evakuasi pesawat Lion Air yang tergelincir pada Minggu (29/4) kemarin.

Hal itu diungkapkan oleh Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Erwin Revianto.

“Untuk petugas ada 12 orang, dan untuk alat jumlahnya sebanyak 26. Team tersebut sudah berada di Bandara Djalaluddin,Gorontalo,”kata Erwin kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (30/4/2018).

Erwin menjelaskan, team yang dikirimkan tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan untuk evakuasi pesawat. Diantaranya, Compresor RFD, Inlet Valve, Pressure Relieg Valve dan Pin Topping Valve.

“Selain itu, ada juga stand consul RFD, bow shackle, trackway dan peralatan penunjang untuk evakuasi. Saat ini team sedang melakukan evakuasi,” ujar Erwin.

Seperti diketahui, pesawat Lion Air JT-892 rute Makassar – Gorontalo tergelincir atau mengalami Veer off/runway excursion di sesaat setelah mendarat di Bandara Djalaluddin, Gorontalo pada Minggu (29/4).

Pesawat jenis Boeing 737-800NG registrasi PK-LOO itu membawa 174 penumpang dan tujuh kru pesawat. Seluruh penumpang dan kru dinyatakan dalam keadaan selamat.

Sementara untuk penerbangan dari dan ke Bandara Djalaluddin masih ditutup. Seiring dengan diterbitkannya pengumuman resmi dari otoritas bandar udara (notam). Yaitu, perpanjangan penutupan operasional bandar udara sementara hingga pukul 07.00 WITA pada Rabu (2/ 5). (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here