Home Berita Universitas Muhammadiyah Tangerang Utara Hadir di Pantura

Universitas Muhammadiyah Tangerang Utara Hadir di Pantura

0
SHARE

Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Tangerang Utara bakal hadir di wilayah Mauk. Kehadirannya atas kerjasama yayasan pendidikan Islam Al – Furqon Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dam menyelenggarakan Program Strata 1 (S1).

“Ya Insya Allah dalam waktu dekat kita (Managemen Al – Furqon) akan teken MOU dengan UMT untuk menyelenggarakan pendidikan perguruan tinggi,” terang Ahmad Buety Nasir, Jumat (25/5/2018).

Pendidikan perguruan tinggi  di pantura, sambung Buety, merupakan kebutuhan yang penting mengingat kebutuhan soal pendidikan tersebut di Tangerang Utara masih minim. Selain itu pembukaan kampus tersebut sekaligus menyambut rencana pembentukan otonomi daerah di Tangerang bagian utara.

Menurut Buety, dunia pendidikan telah terjadi revolusi pembangunan fisik besar – besaran, yakni akan hadir sekelas kota internasional di Pantura,  sementara serapan sumber daya manusia (SDM)  masih terbilang cukup rendah.

“Oleh karena itu Al-Furqon menyelenggarakan pendidikan perguruan tinggi dengan menggandeng UMT.  karena seperti diketahui perguruan tinggi di Tangerang Utara belum ada,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan akan hadirnya perguruan tinggi Al-Furqon, sudah tidak ada alasan pemuda – pemudi  Pantura tidak bisa meneruskan kuliah, sehingga akan terciptanya pola pikir serta kesiapan masyarakat lebih bersiap diri untuk menghadapi perubahan besar yang akan terjadi di Tangerang Utara.

“Seperti kita ketahui mengenai jenjang pendidikan perguruan tinggi Pantura paling tertinggal, masih bisa terhitung lulusan  S1, S2 dan S3 namun dengan adanya perguran tinggi di Pantura mereka bisa terfasilitasi, pihak UMT sudah bersiap memulai di tahun ajaran 2018/2019 ini,” pungkasnya. (sam)