Home Berita Aktivis HMI Tangerang Raya Aksi Solidaritas di Depan Mapolres Metro

Aktivis HMI Tangerang Raya Aksi Solidaritas di Depan Mapolres Metro

0
SHARE

Puluhan aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang pintu masuk halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat (25/05/2018).

Unjuk rasa ini merupakan aksi solidaritas atas tujuh kader HMI Cabang Jakarta yang mengalami luka-luka dan patah tulang dalam aksi di Jakarta belum lama ini.

“Ini bentuk aksi solidaritas kami dari HMI Cabang Tangerang Raya bahwa kemarin tanggal 21 Mei 2018,” kata Ketua HMI Cabang Tangerang Raya Abdul Muhyi.

Berbagai tuntunan pun disampaikan melalui orasi. Massa aksi juga membentangkan sejumlah spanduk dalam demonstrasi ini.

“Kawan-kawan kami hanya bakar ban, tetapi kenapa dilakukan semena-mena,” kata Abdul.

Abdul menjelaskan pihaknya menuntut usut tuntas oknum yang melakukan sikap represifitas terhadap kader HMI.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan pun menanggapi unjuk rasa para aktivis tersebut.

Harry mengatakan, bahwa dalam internal Polri juga terdapat pengawasan. Maka, jika terdapat kesalahan anggota kepolisian juga dikenakan pidana umum.

“Kami prinsipnya mendukung penegak hukum, karena internal kami juga ada pengawasan. Jadi kita percayakan semuanya kepada penegak hukum,” jelas Kapolres.

Sekedar informasi, Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Jakarta pada Selasa (21/5/2018) lalu di depan Istana Negara Jakarta berakhir dengan ricuh. Kericuhan tersebut, membuat 7 mahasiswa luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk perawatan lebih lanjut. (Amd)