Home Berita Angkutan Lebaran 2018, AP II Siagakan Posko 24 Jam di Bandara Soetta

Angkutan Lebaran 2018, AP II Siagakan Posko 24 Jam di Bandara Soetta

0

Menyambut musim mudik lebaran, PT Angkasa Pura II (persero) menyiapkan Posko 24 jam di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Nantinya semua pergerakan penumpang dan pergerakan pesawat udara dapat dipantau dari Posko ini.

Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, Erwin Revianto mengatakan, posko tersebut diisi oleh petugas dari berbagai instansi yang ada di Bandara Soetta serta dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten.

“Posko utama di Terminal 1B tepatnya di depan VIP. Disitu merupakan posko gabungan, bukan hanya dari Angkasa Pura II sendiri, tetapi dari Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) baik itu port health (Kesehatan Pelabuhan), TNI dan Polri serta Dishub Banten,” kata Erwin saat ditemui di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (1/6/2018).

Menurut Erwin, Posko Lebaran 2018 ini nantikan akan beroperasi pada H-10 dan beroperasi 24 jam. Posko 24 ini berakhir setelah pihaknya mendapat instruksi dari Kementerian Perhubungan.

“Posko tetap 24 jam dan akan dimulai pada tanggal 7 Juni dan akan berakhir di tanggal 24 Juni. Tetapi nanti kita lihat bagaimana instruksi dari pemerintah dalam hal ini Perhubungan,” ujarnya.

Erwin menyebutkan, adapun fasilitas dari Posko Angkutan Lebaran tersebut yakni, Internet, informasi schedule penerbangan, informasi layanan, informasi fasilitas bandara, video conference dan tempat pemeriksaan kesehatan.

“Selain itu, di setiap terminal juga Kantor Kesahatan Pelabuhan akan menyiapkan petugasnya bekerjasama dengan Medical Assistant kami. Yang mana, medical assistant kami sudah eksis cukup lama di semua terminal,” ujarnya.

“Dan di medical assistant kami itu terdiri dari satu orang dokter dan satu orang tenaga medis. Khusus di Terminal 3 Medical assistant bekerja 24 jam,” tambah Erwin. (Rmt)