Home Berita Pesan Kapolda Metro Jaya kepada Pemudik

Pesan Kapolda Metro Jaya kepada Pemudik

0

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Idham Aziz berpesan kepada pemudik agar memastikan terlebih dahulu kondisi rumah yang ditinggalkan sebelum pulang ke kampung halaman.

“Pesan saya sebelum berangkat, rumahnya benar-benar dikunci, listrik dimatikan dulu, kompor gasnya juga supaya jangan nanti kalau pulang mudik ada terjadi apa-apa, kami juga susah melakukan pengawasan,” katanya, Kamis (7/6/2018).

Kapolda  menegaskan pihaknya sudah memberi tugas kepada reserse untuk melakukan pengawasan terhadap rumah-rumah yang kosong ditinggal pemiliknya. Selama ini kondisi demikian sering dimanfaatkan untuk melakukan tindak pencurian.

“Saya sudah gelar pasukan, khususnya reserse untuk mengawasi kompleks pemukiman yang banyak ditinggal oleh pemudik karena biasanya modus operandi kejahatan terjadi pada saat mudik terhadap pencurian rumah-rumah kosong,” katanya.

Kapolda meyakini musim mudik Lebaran tahun ini akan berjalan dengan lancar. Apalagi pihaknya sudah berkoordinasi mulai dari bawah hingga atas untuk memastikan tidak ada masalah.

“Insya Allah pelaksanaan mudik tahun ini, kami di Polda Metro Jaya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Jakarta yang akan melakukan mudik,” katanya. (Hmj/Kor)