Home Berita Garuda Indonesia Optimalkan 38 Self Check-In di Bandara Soetta

Garuda Indonesia Optimalkan 38 Self Check-In di Bandara Soetta

0

Dalam rangka memastikan kelancaran mudik, Garuda Indonesia mengoptimalkan fasilitas check in bagi pengguna jasa pada periode peak season Lebaran 2018.

Upaya tersebut dilakukan melalui peningkatan fasilitas layanan check-in penunjang seperti self check in kiosk, mobile apps check-in, web check-in, hingga phone check-in.

Optimalisasi layanan check in tersebut merupakan bagian dari upaya antisipasi kelancaran penerbangan seluruh pengguna jasa selama melaksanakan perjalanan pada periode peak season mudik lebaran tahun ini. Garuda Indonesia optimistis layanan operasionalnya selama periode peak season Lebaran akan berjalan dengan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe di sela kegiatan tinjauan kesiapan operasional penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat(8/6) lalu.

“Saat ini kami telah mengoperasikan sedikitnya 38 counter self check-in di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kami harapkan seluruh pengguna jasa dapat memaksimalkan kehadiran fasilitas terbaru ini, untuk mengantisipasi penumpukan penumpang. Fasilitas counter self check-in tersebut merupakan fasilitas tambahan dari 98 counter check-in yang sudah ada,” ujar Niko.

Ia mengatakan, maksimalisasi layanan self check in di Terminal 3 Bandara Soetta tersebut pihaknya bekoordinasi intensif dengan pihak operator Bandara yakni PTAngkasa Pura 2.

“Garuda Indonesia mengoptimalkan layanan agar penumpang dapat merasa nyaman mulai dari proses check-in hingga terbang. Salah satu layanan yang disediakan Garuda adalah layanan check-in mandiri. Layanan tersebut terbukti efektif mengurangi antrian calon penumpang di konter check-in manual,” papar Nico.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan mengoptimalkan pelayanan mobile aplikasi untuk memudahkan check in para penumpang secara online.

“Langkah itu diambil agar tidak terjadi penumpukan antrean penumpang saat check in di counter Garuda saat puncak arus mudik lebaran. Dengan demikian saat ini penumpang dapat mengakses layanan check in melalui aplikasi mobile apps, web, hingga phone check in,” pungkasnya. (Rmt)