Home Berita Partisipasi Pilkada Kabupaten Tangerang Tembus 65 Persen

Partisipasi Pilkada Kabupaten Tangerang Tembus 65 Persen

0

Sebelum penghitungan suara dibeberkan oleh KPU KabupatenTangerang, Calon Bupati Tangerang dan Wakil Bupati Tangerang,  Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli beserta para kader Golkar menyatakan sikap di gedung DPD Golkar.

Dalam pernyataan sikap tersebut, pihaknya menyatakan sejauh ini 65 persen partisipasi masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya di tempat pemilihan suara (TPS).

Untuk saat ini, daerah yang partisipasinya palinga tinggi, hingga mencapai 85 persen ialah wilayah di Tigaraksa. Namun pihaknya akan terus berupaya ini terjadi di wilayah lain di Kabupaten Tangerang.

“Dari hasil pantauan sementara, rata-rata tingkat partisipasi sudah diatas 65 persen, sementara kalau dari hasil perolehan suara sudah diatas 85 persen,” ungkapnya Calon Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar disambut depan awak media, Rabu (27/6/2018).

Meski demkian, lanjut Zaki, ia belum bisa memastikan hasil perolehan suara sesungguhnya, karena masih menunggu informasi hasil perhitungan suara di tiap TPS.

“Nanti sekitar jam 16.00 WIB, kita sudah dapat hasil real count-nya. Bukan hanya tingkat kemenangan tapi juga tingkat partisipasi,” tambahnya.

Ditanya prosentase kemenangan, Cabup petahana ini mematok angka cukup tinggi. Bahkan ia mengakui merasa biasa-biasa saja ketika harus melawan kolom kosong.

“Target kita 80 persen untuk tingkat kemenangan, kalau tingkat partisipasi sekitar 77 persen,” tegasnya.

Saat ditanya keyakinannya dapat memenangkan Pilkada, dengan santai Zaki menjawab telah mendapatkan dukungan besar, karena menurutnya sudah memperoleh hasil diatas 85 persen.

“Kalau yakin kita serahkan saja kepada Allah SWT, kalau hasil perolehan suara rata-rata 85 persen,” tukasnya. (Yan)