Home Berita Puluhan Penerbangan dari Bandara Soetta Tujuan Denpasar Dibatalkan

Puluhan Penerbangan dari Bandara Soetta Tujuan Denpasar Dibatalkan

0

Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS), Bali, ditutup karena terdampak abu vulkanik dari letusan Gunung Agung. Puluhan penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tujuan DPS maupun sebaliknya dibatalkan.

Branch Communication Manager Bandara Soetta, Haerul Anwar menyebutkan, hingga pukul 10.00 WIB pihaknya mencatat sebanyak 47 penerbangan yang dibatalkan (flight cancel) dari Bandara Soetta menuju Bali maupun sebaliknya.

“Flight cancel dari Bandara Soekarno-Hatta tujuan Denpasar sebanyak 24 flight. Sementara, penerbangan dari DPS menuju Bandara Soetta yang dibatalkan sebanyak 23 flight,”kata Haerul kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (29/6/2018).

Haerul merinci, penerbangan yang dibatalkan dari Bandara Soetta menuju Denpasar yakni, Garuda Indonesia 6 flight, Citilink 4 flight, Batik Air 2 flight, Lion Air 6 flight, Air Asia 6 flight dan Sriwijaya 2 flight.

“Untuk penerbangan dari Bali yang batal terbang ke Bandara Soekarno-Hatta adalah Lion Air 10 flight, Garuda Indonesia 5 flight, Air Asia 4 flight, Batik Air dan Citilink masing-masing 3 flight,” ujar Haerul.

Selain itu, terdapat 3 penerbangan Garuda Indonesia dengan tujuan Bali yang divert ke Bandara Soetta.

Diketahui, penutupan Bandara dan aktifitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai dilakukan mulai Jumat (29/6) pukul 03.00 Wita dan diperkirakan berlangsung hingga pukul 19.00 Wita. (Rmt)