Home Berita Musda KNPI Kota Tangerang Digelar Agustus

Musda KNPI Kota Tangerang Digelar Agustus

0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang berlangsung di Hotel Great Western, Kota Tangerang, Sabtu (30/06/2018)

Dengan mengusung tema “Revitalisasi Organisasi Kepemudaan Dalam Mengisi Pembangunan Kota Layak Pemuda”, Rapimda ini juga di isi oleh Diskusi Publik.

Rusdi, Ketua KNPI Kota Tangerang menjelaskan, kegiatan Rapimda ini digelar menjelang pagelaran Musyawarah Daerah (Musda) dan pemilihan Ketua serta Kepengurusan DPD KNPI Kota Tangerang periode berikutnya.

“Jadi yang hadir dalam rapat ini, semua akan berdiskusi untuk menetapkan kapan akan dimulainya Musda DPD KNPI Kota Tangerang,” ujarnya kepada awak media.

Rusdi membeberkan, Rapimda kali ini dihadiri sekitar 125 peserta, yang tergabung dari peserta penuh, peninjau, dan tamu undangan. Rapimda menetapkan Musda dilaksanakan Agustus.

“Penetapan peserta yang akan mengikuti Musda pada bulan Agustus mendatang sebanyak 47 Peserta, 3 Peninjau dan 1 Undangan,” katanya.

Rusdi menambahkan, Musda DPD KNPI akan digelar pada bulan Agustus mendatang, dan Musda tersebut mengikuti hasil forum Rapimda yang sudah menetetapkan bulannya.

“Perlu diketahui Rapimda itu melebihi quorum rapat BPHTB ataupun rapat Pleno, jika forum Rapimda sudah menetapkan, jadi kita akan laksanakan. Cuman kemungkinan karena ada momentum 17 Agustus, jadi kami akan gelar Musda itu di akhir bulan Agustus,” bebernya

“Awalnya kita juga melakukan percepatan Musda ini untuk memberikan momentum awal ketua serta kepengurusan yang baru pada sumpah pemuda yang akan datang, memberikan mereka kesempatan untuk melantik dan juga untuk dilihat eksistensinya sebagai pemuda,” imbuhnya menandaskan. (Amd)