Home Berita Puluhan Wali Murid Datangi Balaikota Soal Hasil PPDB

Puluhan Wali Murid Datangi Balaikota Soal Hasil PPDB

0

Puluhan wali murid mendatangi Kantor Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) di Balaikota, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, untuk mempertanyakan kejelasan hasil pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP 2018, Sabtu (14/7/2018).

“Banyak nama -nama anak yang hilang pada saat mau pengumuman, awalnya nama-nama mereka ada, namun saat pengumuman nama mereka menghilang, kami butuh penjelasan,” ujar Titin, salah satu wali murid yang sedang menunggu penjelasan dari pihak Pemkot.

Senada dikatakan Isti, warga Kelurahan Pondok Ranji menjelaskan, kedatangan dirinya di Gedung Walikota Tangsel untuk menuntut ketidak adilan hasil pengumuman PPDB. “Karena zonasi 99 dengan NIM 24 kenapa harus kalah dengan Zonasi 99 dengan NIM 17, itu yang kami perjuangkan,” ujar Isti.

Isti menambahkan, kemarin dirinya dijanjikan bahwa keluhan masyarakat akan disampai pada saat rapat dengan Walikota semalam dan akan diinformasikan melalui Whatsapp. Namun hanya beberapa orang di Whatsapp sementara dirinya tidak di Whatsapp terkait dengan kejelasan anaknya apakah masuk atau tidak.

“Kita nggak akan pulang kalau belum ada kepastian, karena ketika kita tanya ke sekolahan kalau kita mau masuk untuk mengisi bangku kosongan kita harus mendapat rekomendasi dari dinas. Sementara sampai sekarang pihak dinas belum kabar dan kejelasan,” ujarnya kesal.

Pantauan awak media di lapangan para wali murid membawa sejumlah poster yang bertuliskan tuntutan mereka, di antaranya hapuskan zonasi, dan “data hilang kok bisa”.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak terkait yang menyambangi puluhan wali murid tersebut. (Ban)