Home Berita Urang Banten Gelar Halal Bihalal di Serang

Urang Banten Gelar Halal Bihalal di Serang

0

Perkumpulan masyarakat Banten yang mengatasnamakan Urang Banten menggelar halal bihalal di Hotel Le dian, Serang, Sabtu (21/7/2019).

Hadir dalam HBH Urang Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua MUI Abuya Prof. Dr. KH. Maruf Amin, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Ketua Kadin PB Banten H.Iyus, Kapolda Banten, pejabat daerah setempat, ulama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

“Hari ini acara yang digelar bertujuan untuk mempererat silaturahmi. Banyak para tokoh yang datang. Yakni salah satunya Ketua Urang Banten, bapak Taufiequrachman Ruki yang juga tokoh besar Banten, Gubernur Banten dan masih ada tokoh lainnya,” kata Aeng Haerudin.

Dia juga menjelaskan, halal bihalal ini sebagai upaya menyelaraskan pemikiran antara masyarakat untuk membangun Banten menjadi lebih baik.

“Insya Allah halal bihalal ini membawa dan menjadi Banten tercinta menjadi lebih baik ke depannya,” imbuhnya.

Dia pun juga berharap dengan digelarnya acara ini dapat menjadi acuan bahwa masyarakat Banten itu kuat, bersatu untuk membangun Banten. Baik dari segi religius, politik, ekonomi, serta pembangunan infrastrukturnya.

“Pasti Banten lebih baik. Kita masyarakat religius dan tahu menuju rahmatan lil alamin,” pungkasnya.

Sementara, Gubernur Banten Wahidin Halim yang turut hadir di acara tersebut, dalam sambutannya mengatakan, dirinya selalu rindu akan momen penuh keakraban dan kebersamaan bersama para tokoh-tokoh Banten.

“Terimakasih atas keakraban ini. Saya rindu dengan suasana kebersamaan yang hangat seperti ini. Bersama kita bahas tentang persoalan-persoalan Banten. Karena saya sadar, saya tidak dapat membangun banten sendirian. Tanpa ada dukungan dan kerjasama dari semua urang banten,” paparnya.

Sementara, tokoh agama KH. Maruf Amin dalam tausiyahnya mengatakan, dalam historis perjuangan masyarakat Banten, selalu membuat penjajah tidak dapat hidup tenang dan sampai Indonesia merdeka, pejuang banten terus memberikan perlawanan.

“Inilah yang membuat kita berbeda dengan provinsi lain di Indonesia.

Tapi ada satu hal yg membuat miris di Banten, yakni urang banten kurang bersatu,” ujarnya.

Untuk itu lanjut KH. Makruf Amin, momen halal bihalal dan silahturahmi urang banten adalah momentum bersatunya urang banten.

“Dari momen inilah, saya mengajak semua urang banten untuk menjadi saudara sekandung, membangun silaturahim antara seluruh urang banten, itu adalah kita satu banten,” tandasnya. (Ed)