Home Berita Ibu Siswa yang Namanya tak Terdaftar di SMAN 6 Tangsel Temui Gubernur

Ibu Siswa yang Namanya tak Terdaftar di SMAN 6 Tangsel Temui Gubernur

0

Leonita Sugarti, ibu dari MFH salah seorang siswa yang namanya tidak terdaftar di SMA 6 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menemui Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). Ia melaporkan persoalan nama anaknya yang tidak terdaftar di sekolah tersebut, Senin (30/7/2018).

Di teras Kantor Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Al-Bantani No. 1, Sukajaya, Curug, Kota Serang, Leonita sempat berbincang langsung dengan orang nomor 1 Banten itu.

“Proses dulu, kita lihat ya, nanti kepala sekolahnya dipanggil, nanti kita akan periksa dan akan ada pengembangan. Silakan laporkan ke Inspektorat, nanti baru ditembuskan ke saya,” ujar WH saat menerima pengaduan dari Leonita.

Ditemui usai melakukan pengaduan ke Inspektorat, sebagaimana diarahkan oleh WH, kepada awak media Leonita menyampaikan perihal kelanjutan persoalan anaknya.

“Tadi ke Pak Gubernur saya secara langsung menyampaikan atas apa yang terjadi terhadap anak saya. Allhamdulillah tadi mendapat respon yang baik dari beliau (WH), beliau bilang akan menindaklanjuti masalah ini, dan tadi beliau juga langsung mengarahkan untuk lapor ke Inspektorat Pemprov Banten,” kata Leonita.

Menurut keterangan dari Leonita, Inspektorat akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala sekolah SMA 6 Tangsel pada Selasa untuk dimintai klarifikasi guna mendapatkan solusi.

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak SMA N 6 Tangsel, meski awak media beberapa kali mencoba untuk mengkonfirmasi. (Ban)