Home Berita Ketua INASGOC: Bandara Soetta Siap Menyambut Asian Games 2018

Ketua INASGOC: Bandara Soetta Siap Menyambut Asian Games 2018

0

Menjelang pembukaan Asian Games yang tinggal menghitung hari, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau INASGOC menyebut Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sudah siap menyambut Asian Games 2018.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir saat melakukan peninjauan kesiapan ke Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

“Saya rasa untuk di Bandara Soekarno-Hatta sendiri di Terminal 2 dan 3 sudah oke dan siap,” ujar Erick.

Diketahui, Bandara Soetta akan menjadi gerbang utama bagi ofisial dan atlet Asian Games, yang akan dihelat pada 18 Agustus hingga 3 September 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang.

Dalam menyambut para atlet dan ofisial Asian Games 2018 tersebut, Bandara Soetta telah menyiapkan berbagai ragam antisipasi. Seperti, telah menyiapkan 10 automatic gate bagi ofisial Asian Games dari berbagai kontingen agar tidak terjadi penumpukan.

Yang pada praktiknya hanya memerlukan waktu kurang lebih lima detik dalam pemeriksaan visa delegasi Asian Games 2018.

Erick menyebutkan, dalam perhelatan bergengsi tersebut, Indonesia akan kedatangan sebanyak 17.194 peserta Asian Games. Terdiri dari atlet, ofisial, wartawan dari media asing, dan juga suporter dari kontingen masing-masing wilayah.

“Dimana jumlah tersebut sudah 20 persen diatas target. Target kita kan 15 ribu itu ada kesulitan sendiri,” ujar Erick. (Rmt)