Home Berita Menkumham Tinjau Area Kedatangan Peserta Asian Games di Bandara Soetta

Menkumham Tinjau Area Kedatangan Peserta Asian Games di Bandara Soetta

0

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM), Yasonna Laoly meninjau area kedatangan Internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kamis (2/7/2018).

Dalam kunjungannya, Menteri Yasonna didampingi Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie beserta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandara Soetta, Enang Supryadi Syamsi.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan semua perangkat dan sumber daya manusia dalam menyambut kedatangan delegasi Asian Games 2018 dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Dari pantauan di lokasi, Yasonna tampak mengecek gerbang otomatis atau automatic gate yang disediakan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Nanti saya minta ya jangan pada numpuk nanti delegasi-delegasi yang datang nanti,” ujar Yasonna di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Diketahui, sebanyak 10 Automatic Gate telah dipersiapkan untuk delegasi Asian Games. Sedangkan 20 Automatic Gate untuk penumpang reguler atau penumpang umum.

“Siap pak, nanti hanya perlu sekitar lima detik untuk delegasi bisa langsung lewat. Nanti passport langsung di scan barcodenya, jadi tidak menumpuk,” ujar Enang Syamsi. (Rmt)