Home Berita Lahan Bakal Terminal Serpong Terbengkalai

Lahan Bakal Terminal Serpong Terbengkalai

0

Lokasi bakal Terminal Serpong, yang berada di samping Pasar Modern BSD, Serpong, Kota Tangsel, saat ini kondisinya terbengkalai.

Lokasi tersebut sebelumnya merupakan lahan parkir untuk warga yang hendak berbelanja ke Pasar Modern BSD. Namun, saat tangerangonline.id menyambangi lokasi tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan.

“Dulu memang sempat jadi tempat parkir. Tapi ngga tau sekarang, ya begini (kosong) aja. Katanya mau jadi terminal BSD,” kata salah seorang pedagang yang enggan disebut namanya, Senin (13/8/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel Sukanta menyatakan, saat ini lokasi tersebut akan dibangun Terminal Serpong. Pihaknya mengakui, proses pembangunan terminal, sudah memasuki proses lelang.

“Oh itu bukan kosong, memang dilarang parkir dan rencana akan dibangun terminal. Sekarang tahap lelang, info dari dinas bangunan dan penataan ruang,” kata Sukanta lewat pesan whatsappnya.

Jika ada penyewaan lahan parkir sebelum dipergunakan, pihaknya menyerahkan kepada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Kota Tangsel. Pihaknya sebatas memberikan kajian SRP (Satuan Ruang Parkir).

“Sewa lahan, ranahnya Aset, Pa Warman (DPPKAD). Semua lahan parkir milik Pemda Tangsel sewa lahan pihak Aset. Keterlibatan Dishub di parkir, hanya mengkaji Satuan Ruang Parkir (SRP),” tambahnya.

Dihubungi terpisah Kepala DPKAD Warman mengatakan perparkiran ranahnya Dishub.

“Itu ranahnya Dishub terkait area itu (rencana terminal Serpong) saya mau lihat anggarannya ada dimana dan segera saya tanya ke pihak Dishub,” kata Warman. (Ed)