Home Berita 524 Napi Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Dapat Remisi

524 Napi Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Dapat Remisi

0

Sebanyak 524 Narapidana binaan Lembaga Pemasarakatan (Lapas) Pemuda Kelas II A Tangerang mendapatkan remisi pada Hari Kemerdekaan ke-73 Tahun Republik Indonesia.

Kepala Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang, Marlik Subiyanto mengatakan, remisi adalah pengurangan masa hukuman yang didasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, dan Remisi merupakan hak bagi setiap narapidana.

“Remisi itu tertuang dalam Pasal 1 Ayat 1, Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 174 Tahun 1999, yang mana setiap napi yang berkelakuan baik berhak mendapatkan remisi, terkecuali napi yang dipidana mati atau seumur hidup,” terangnya, Jumat (17/08/2018).

Marlik menjelaskan, dari 524 Narapidana yang mendapatkan remisi. Sebanyak 38 napi akan keluar lebih cepat dibanding yang lainnya.

“Ya, ada 21 orang narapidana yang kita berikan Remisi dan akan segera bebas. sedangkan untuk 17 lainnya akan langsung bebas hari ini,” ujarnya.

Marlik menambahkan, dirinya berharap kepada para warga binaan dari Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang agar bisa memanfaatkan waktu saat bebas nanti untuk mendekatkan diri kepada sang maha pencipta.

“Saat bebas nanti, saya berharap para warga binaan dapat berkelakuan baik, tingkatkan iman sehingga dapat diterima oleh keluarga dan masyarakat. Kedepannya dapat berguna untuk nusa dan bangsa,” tukasnya. (Amd)