Home Berita Kepala Bakmla Ingatkan tak Terpengaruh Isu Terkait Pemilu 2019

Kepala Bakmla Ingatkan tak Terpengaruh Isu Terkait Pemilu 2019

0

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI, Bakamla RI menggelar Upacara Bendera. Upacara berlangsung di tiga zona yakni di Kantor Pusat Bakamla RI di Jakarta, kantor Bakamla di zona maritim barat yaitu di Batam, zona maritim tengah di Manado, dan Timur di Ambon.

Captain Nyoto Saptono, yang merupakan Komandan Kapal Patroli Terbesar Bakamla RI yaitu KN Tanjung Datu 1101 bertindak sebagai inspektur upacara yang berlangsung di Wilayah Kamla Zona Maritim Barat, memimpin jalannya upacara di halaman Pangkalan Armada Kapal Patroli Batam, Jumat (17/8/2018).

Puluhan personel hadir dan mengikuti upacara dengan khidmat, bukan hanya personel Pangkalan Armada Kapal Patroli, namun juga personel dari Kantor Kamla ZMB, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Batam, KN. Tanjung Datu 1101, dan KN Belut Laut 4806.

Dalam upacara tersebut, Captain Nyoto, membacakan sambutan Kepala Bakamla RI. Kepada seluruh pegawai Bakamla RI, Kepala Bakamla mengingatkan, untuk tidak terpengaruh pada isu yang berkembang terkait dengan tahun politik dan pemilu 2019 dan tetap fokus pada tugas yang diemban.

Selain itu Kepala Bakamla juga mengajak seluruh pegawai Bakamla RI untuk merapatkan barisan dalam memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, khusunya bagaimana memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok Bakamla RI yaitu melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia guna menciptakan keamanan dan kenyamanan lautan Indonesia.(MRZ)