Home Berita 3 Orang Bebas Hari Ini di Lapas Anak dan Wanita

3 Orang Bebas Hari Ini di Lapas Anak dan Wanita

0

Sebanyak 116 anak binaan Lembaga Pemasarakatan (Lapas) Kelas II B Anak Wanita Kota Tangerang mendapatkan remisi di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Republik Indonesia.

Tiga orang anak binaan diantaranya masuk dalam regu dua, GRE warga Tangerang, AEA, warga Tangerang dan WA warga Jakarta Utara dinyatakan bebas.

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Lapas Kelas II B Anak Wanita Tangerang Herti Hartati mengatakan, pihaknya telah mengusulkan sebanyak 124 anak binaan untuk mendapatkan remisi saat hari kemerdekaan.

Namun, hasil penilaian team remisi umum (RU) satu sebanyak 113 orang tidak ada yang bebas hari ini.

”Totalnya yang mendapatkan remisi satu dan dua sebanyak 116 anak binaan, tetapi yang menghirip udara bebas tiga anak saja mereka warga Tangerang dan warga Jakarta Utara,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (17/08/2018)

Herti mengatakan, tahapan untuk mendapatkan remisi, para warga binaan harus berkelakukan baik, sudah menjalani tahanan minimal tiga bulan, tidak melakukan pelanggaran, dan selalu mengikuti kegiatan di LPKA.

“Jadi anak binaan harus mendapatkan empat poin tersebut jika ingin mendapatkan remisi pada hari-hari besar,” katanya

Ketiga anak tersebut, kata Herti, dalam kehidupan sehari-hari di dalam Lapas mereka mendapatkan 4 point penilaian tersebut.

”Jadi mereka dapat keluar lebih dahulu, dan contohnya hari bersar remisi itu seperti Lebaran Idul Fitri, HUT RI dan hari besar lainnya,” terangnya

Herti menambahkan, untuk ketiga warga binaan yang bebas pihaknya berharap jangan melakukan masalah yang sudah mereka jalani. Karena selama mereka di dalam tahanan ini adalah pelecut agar mereka tidak mengulangi kembali.

”Mudah-mudahan saja pembinaan yang kami berikan bisa berubah pada ketiga anak tersebut,” tukasnya.

Terpisah, mantan warga binaan Lapas Klas II B Anak wanita Kota Tangerang WA warga Jakarta Utara mengatakan, pihaknya selama di dalam lapas tidak pernah melakukan masalah. Malah dirinya terus melakukukan kegiatan yang diadakan di dalam lapas.

”Saya sangat bersyukur atas diberikanya remisi umum ini hingga bebas menghirup udara luar,” pungkasnya. (Amd)