Home Berita Kompak! Pemuda Periuk HUT ke-73 RI di Bawah Payung-Payung Terbang

Kompak! Pemuda Periuk HUT ke-73 RI di Bawah Payung-Payung Terbang

0

Suasana kekompakan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI kental terasa di lingkungan Jalan Karya Warga, Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Dari mempersiapkan hingga terealisasinya rangkaian kegiatan, para pemuda tergabung dalam Komunitas Pemuda Karya Warga (Kompak) Tangerang tersebut bergotong royong dan berbagi tugas dengan kebersamaan serta gembira.

Di antaranya tampak di sepanjang Jalan Karya Warga dihiasi Payung-Payung Terbang dengan aneka warna dan corak. Sementara sekeliling lingkungan nuansa merah putih cukup dominan. Artibut panitia dengan khas warna hitam pun semakin menambah semaraknya acara tahunan setiap Agustus ini.

“Malam syukuran, upacara bendera, lomba-lomba dan hiburan memeriahkan kemerdekaan,” tutur Ketua Panitia, Adilla Ikhsan menjawab rangkaian acara yang dipersembahkan pihaknya.

Jumat (17/8/2018), jajaran pengurus dan anggota Kompak serta warga melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih memperingati Detik-Detik Proklamasi ’45, dilanjutkan menggelar sedikitnya 10 lomba bagi anak-anak dan remaja di bawah payung-payung terbang. Seperti lomba membawa kelereng berjalan mundur, balap karung, memasukan paku ke botol hingga panjat pinang.

Sedangkan pemilihan hiasan Payung-Payung Terbang yang menarik perhatian masyarakat ini seiring dengan tema yang diusungnya yaitu “Persatuan dalam Perbedaan, Perbedaan dalam Kebersamaan”.

Bahkan tulisan tema itu tampak dengan aksen tebal tak jauh dari puluhan payung dipasang menggantung.

Hendriyani, warga RW 001, mengapresiasi kreativitas pemuda yang salah satunya ditunjukkan dengan pemasangan hiasan Payung-Payung Terbang. “Keren, kelihatan kompak,” ujarnya singkat. (Kor)