Home Berita Mendagri Apresiasi Pembukaan Asian Games yang Dipuji Dunia Internasional

Mendagri Apresiasi Pembukaan Asian Games yang Dipuji Dunia Internasional

0

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapreasiasi meriahnya open ceremony Asian Games di Gelora Bung Karno pada 18 Agustus 2018. Apalagi pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia itu dipuji dunia internasional. Ini jadi pembuktian bahwa bangsa Indonesia bisa menggelar hajatan kelas internasional yang berkelas.

“Saya atas nama Mendagri mewakili Kementerian Dalam Negeri mengapresiasi open ceremony Asian Games yang berlangsung meriah dan lancar serta sukses. Apalagi pembukaan Asian Games banyak dipuji kalangan internasional,” kata Menteri Tjahjo di Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Menurut Tjahjo, saat dirinya menyaksikan langsung pembukaan Asian Games bersama menteri lain di jajaran kabinet kerja, ia mengaku takjub dan bangga. Ia tak menyangka pembukaan Asian Games begitu meriah. Megah. Dan membanggakan. Ia memuji panitia pembukaan Asian Games yang telah bekerja keras mempersiapkan segalanya sehingga acara open ceremony berlangsung sukses.

” Sekali lagi saya mengapresiasi openn
ceremony. Saya respek kepada panitia,” katanya.

Tidak lupa Tjahjo juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia untuk jadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Kepercayaan untuk jadi tuan rumah bukan pekerjaan gampang, sebab Indonesia harus meyakinkan banyak negara, bahwa mampu jadi tuan rumah. Selain harus bersaing dengan negara lain.

“Terima kasih atas kepercayaan dari 45 negara yang berkenan meramaikam Asian Games,” ujarnya.

Kepada masyarakat luas, khususnya yang ada di kota yang jadi tuan rumah Asian Games, Tjahjo meminta selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya masing-masing. Sehingga bisa tercipta iklim yang kondusif.

“Berikan pelayanan kepada tamu dengan penuh keramahan sebagai ciri kepribadian bangsa Indonesia,” ujarnya.

Tidak lupa Tjahjo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran aparatur di Pemda DKI Jakarta dan Sumatera Selatan serta pemerintah daerah lainnya yang bahu membahu menyukseskan hajatan Asian Games.

“Terima kasih kepada Pemda DKI dan Sumsel serta Pemda yang telah bantu sukses Asian Games. Sukarelawan yang jumlahnya sebanyak 13.000 orang dan saya juga ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat. Mari kita bersikap dan berbuat serta mendukung Asian Games secara positif,” katanya. (rls)