Home Berita Naraya Cipta Acting School Jadi Sekolah Akting Harapan Semua

Naraya Cipta Acting School Jadi Sekolah Akting Harapan Semua

0

Naraya Cipta Acting School. Itulah nama suatu lembaga pendidikan yang menitik beratkan kepada life skill khususnya bagi peminat seni peran atau dunia acting. Nama tersebut memiliki arti tersendiri.

Haryanto Corakh, lebih dikenal dengan panggilan Cakroto, menjelaskan, arti dari nama Naraya Cipta Acting School adalah diambil dari kata naraya dan cipta. Naraya artinya harapan semua makhluk atau semua insan. Sedangkan kata cipta artinya kreasi atau berkreasi dan kata Acting School nama sekolahnya.

“Jadi kalau digabung artinya adalah sekolah akting harapan semua mahluk atau semua insan untuk berkreasi,” jelas seorang sutradara terkenal yang merupakan lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) angkatan ke-83 itu.

Sosok Cakroto saat ini menjadi pimpinan di sekolah tersebut dan pernah mengajar di Sanggar Ananda Lenong Bocah. Di sanggar itu sudah banyak anak didiknya yang menjadi seorang aktor terkenal.

Selain itu, Cakroto juga sebagai sutradara dan penulis skenario film layar lebar berjudul “Unlimited Love”, creative designer film layar lebar berjudul “Emang Ingin Naik Haji”, dan penulis skenario film layar lebar berjudul “Di Bawah Langit”.(Ban)