Home Berita Pj Bupati: Pileg dan Pilpres 2019 tak Ada Gesekan

Pj Bupati: Pileg dan Pilpres 2019 tak Ada Gesekan

0

Perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang dipastikan oleh Pj. Bupati Tangerang, Komarudin tidak akan ada gesekan di wilayahnya.

Pernyataan tersebut diucapakan oleh Pj. Bupati Komarudin pada rapat yang di gellar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang beserta  koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Tangerang. Rabu (29/8/2018).

Rakor Forkompimda tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Tangerang Dr. Komarudin MAP, dalam rakor tersebut pihaknya membahas beberapa permasalahan yang tengah dan akan dihadapi oleh Pemkab Tangerang, diantaranya, pembahasan tahapan Pileg dan Pilpres di 2019 mendatang.

Pj. Bupati Dr. Komarudin mengatakan, Pilpres dan Pileg kali ini harua benar-benar pihaknya akan persiapkan dengan matang dan seksama, karena dengan segala kompleksitasnya yang tinggi dan rawan juga terjadinya gesekan antar masyarakat, tetapi itu lah resiko yang diharus kita terima dan hadapi karena memang siatem pemerintahan kita menganut sistem demokrasi.

“Saya yakin KPU Kabupaten Tangerang mampu melaksanakan proses Pileg dan Pilpres dengan aman dan lancar karena dipemilukada saja proses itu berlangsung lancar dan aman, meski kita harus lebih banyak mengeluarkan energi dan segalanya untuk itu,” ujar Komarudin.

Zulbahri Bahtiar selaku Kepala Kajari Kabupaten Tangerang mengungkapkan, untuk proses pemilihan pileg dan pilpres di tahun 2019 mendatang itu sudah ada aturan yang mengatur itu semua kita tinggal ikuti dan taati dengan sekama.

jangan sampai ada aturan yang dilanggar sehingga tentunya itu akan meredam gejolak yang ada, dan juga kami menghimbau kepada seluruh elemen untuk menjaga agar jangan sampai ada gejolak dimasyarakat,” tandas Kejari. (Yan)