Home Berita Peringati Muharram di Sindang Jaya Santuni Ratusan Yatim dan Duafa

Peringati Muharram di Sindang Jaya Santuni Ratusan Yatim dan Duafa

0

Untuk memperingati tahun baru Islam 1440 H atau 1 Muharram, Kecamatan Sindang Jaya melakukan santunan terhadap 345 anak yatim dan duafa.

Kegiatan tersebut menjadi rangkaian agenda rutin setiap tahunnya bagi keluarga besar Camat Sindang Jaya, Supriyadinata dalam  menyambut datangnya bulan Muharram 1440 Hijriah.

Camat Sindang Jaya Supriyadinata mewakili keluarga besar mengatakan, santunan diberikan kepada 345 yatim dan dhuafa di dulan Muharram ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

“Saya dan keluarga rutin setiap tahun berbagi bersama yatim dan dhuafa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” kata Supriyadinata, Camat Sindang Jaya, Selasa (11/9/2018).

Dia berharap, warga yang hadir dalam kegiatan tersebut bisa saling berbagi dan berdoa, bersyukur apa yang telah diberikan oleh Allah Swt. Kemudian mendoakan para arwah- arwah yang telah mendahului.

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar dan berkesan bagi masyarakat,” terangnya.

Salah satu warga setempat Mursiah (56) mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan 15 tahun di makam keluarga Supriyadinata.

“Alhamdulillah senang sekali walau satu tahun sekali tapi bisa merasakan,” ucapnya.

Hal senada warga Sukamanah Zaeni (55) mengatakan, sudah rutinitas setiap tahunnya dilakukan keluarga besar Supriyadinata menyantuni warga Ranca Bangau dan sekitarnya. Kegiatan tersebut usai ziarah dimakam orang tua Supriyadinata setelah itu baru santunan anak yatim dan dhuafa.

“Semoga Allah memberikan keberkahan kepada keluarga besar Pak Supriyadinata, dan bisa berbagi ditahun tahun berikutnya,” pungkasnya.(Sam)