Home Bandara Bandara Soetta Percantik Diri Sambut Asian Para Games 2018

Bandara Soetta Percantik Diri Sambut Asian Para Games 2018

0

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) percantik diri sambut gelaran pesta olahraga Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta dengan total jumlah peserta diperkirakan sebanyak 2.888 atlet dan 1.826 ofisial dari 42 negara akan hadir dalam acara tersebut.

Mengusung konsep ACTIF yakni Airport capacity, Communication, Traffic routes, Infrastructure dan Facility (technology), Angkasa Pura II tingkatkan sarana dan prasarana Bandara Soetta dalam memaksimalkan dukungan terhadap keberlangsungan Asian Para Games ke-3 tersebut.

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta siap mensukseskan pesta olahraga Asian Para games 2018, kami siap harumkan nama bangsa dalam perhelatan olahraga Oktober ini,” kata Muhammad Awaluddin, President Director Angkasa Pura II, Rabu (26/9/2018).

Adapun sejumlah persiapan fasilitas yang dilakukan di Bandara Soetta dalam menyambut Asian Para Games 2018 yakni Jalur Khusus Kedatangan, 530 Airport Helper, 393 trolley person, 239 Terminal Inspection Officer siaga di Terminal 1, 2 dan 3 serta untuk menunjang mobilisasi.

Tak hanya itu, di terminal 2 dan terminal 3 Bandara Soetta telah disiapkan wheelchair ramp untuk kendaraan type bis dan elf bis, serta untuk menerima kedatangan kontingen tim ground handling juga telah menyiapkan 5 armada Ambulift dengan kapasitas kurang lebih 6 wheelchair.

Peningkatan infrastruktur dan fasilitas dilakukan dengan memaksimalkan sejumlah sisi seperti pengelolaan slot parkir pesawat kontingen.

“Persiapan pengelolaan Arrival & Departure dan pengaturan flow untuk para atlet para games juga dilakukan seperti penempatan area drop-off, fasilitas lift serta toilet untuk difable,” ujar Awaluddin.

Selain itu, PT Angkasa Pura II juga melakukan penambahan conveyor serta fasilitas Self Check-In Counter, musholla. Juga, fast line yang dipersiapkan untuk menyambut para atlet Wheelchair flow diantaranya, persiapan hospitality untuk para atlet hingga Penempatan sejumlah volunteer di beberapa titik untuk membantu mengatur flow penumpang. (Rmt)