Beranda Berita Indosat Ooredoo Turunkan Mobil Klinik dan Telepon Gratis ke Wilayah Bencana

Indosat Ooredoo Turunkan Mobil Klinik dan Telepon Gratis ke Wilayah Bencana

0

Indosat Ooredoo mengirimkan Mobil Klinik yang berada di Makassar dengan membawa tenaga medis dan petugas kesehatan ke lokasi terdampak bencana tsunami Palu, Donggala dan sekitarnya. Selain bantuan kesehatan tersebut, Indosat Ooredoo memberikan telpon dan SMS gratis hingga 14 Oktober 2018 ke semua operator, tanpa perlu mendaftar paket tertentu dan bisa langsung digunakan oleh pelanggan di wilayah bencana.

“Indosat Ooredoo turut berduka cita dan prihatin atas musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami di wilayah Palu, Donggala dan sekitarnya. Upaya pertama yang kami lakukan adalah melakukan berbagai upaya pemulihan layanan dan jaringan yang terdampak, mengingat komunikasi dibutuhkan pada saat-saat genting setelah gempa. Disusul kemudian dengan pengoperasian Mobil Klinik yang memberikan pertolongan pertama kepada korban gempa, terutama di masa tanggap darurat yang masih berlangsung saat ini. Selanjutnya kami juga menyediakan layanan telekomunikasi gratis agar masyarakat yang terdampak dapat menghubungi dan memberi kabar kepada sanak saudaranya. Kami berharap kondisi segera berangsur baik dan masyarakat dapat segera menjalankan aktivitas normal kembali,” ujar Joy Wahjudi, President Director & CEO Indosat Ooredoo melalui keterangan tertulisnya.

Indosat Ooredoo masih terus berupaya memulihkan jaringan telekomunikasi yang terkendala, karena ketiadaan daya listrik dan jaringan transmisi down. Tim teknis jaringan langsung terjun ke lapangan untuk mengatasi berbagai kendala agar site dan BTS dapat segera pulih di tengah ketiadaan daya listrik, kelangkaan bahan bakar serta beberapa kondisi medan/lokasi site yang rusak karena gempa.

Pelayanan direncanakan berlangsung selama 2 minggu di 12 titik tersebut meliputi layanan kesehatan umum, pemberian makanan tambahan, pemulihan trauma untuk anak-anak, dan pembagian paket kebutuhan darurat. Penerima manfaat ditargetkan sebanyak 3.000 orang menerima layanan ini.

Lebih lanjut, disamping memberikan bantuan kemanusian berupa layanan kesehatan dan layanan telekomunikasi gratis, Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business selaku penyedia layanan Teknologi, Komunikasi dan Informasi (ICT) bagi perusahaan/instansi di Palu & Donggala  menyiapkan langkah-langkah guna memberikan bantuan dan dukungan bagi para instansi/perusahaan yang menjadi korban bencana.

Indosat Ooredoo Business akan bertemu dengan pihak instansi/perusahaan yang menjadi korban bencana menyiapkan beberapa langkah berupa penyiapan tim khusus guna menganalisa & memperbaiki kerusakan-kerusakan dari segi IT/komunikasi yang berdampak dari bencana serta menyiapkan telepon satelit guna membantu pihak instansi/perusahaan menjalin koordinasi.

“Kami berharap berbagai upaya ini akan bermanfaat dan membantu masyarakat yang terdampak bencana agar mereka dapat segera melewati masa-masa sulit tanggap darurat serta masa-masa pemulihan setelah bencana, sehingga dapat segera hidup dan beraktivitas secara normal kembali,” tutup Joy. (Kor)