Home Berita Kepala BPTP Optimis Atas Pembangunan Pertanian di Provinsi Banten

Kepala BPTP Optimis Atas Pembangunan Pertanian di Provinsi Banten

0

Bertempat di Aula BPTP Banten, Selasa (9/10/2018) digelar Lepas Sambut Kepala BPTP Banten. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk perpisahan dengan Pejabat Lama,  Ir. Amirudin Pohan, M.Si yang menjabat sejak Agustus 2017 hingga September 2018, dan penyambutan kepada Pejabat Baru Kepala BPTP Banten, Dr. Ir. Sudi Mardianto, M.Si.  Pejabat lama, Amirudin Pohan selanjutnya bertugas sebagai Kepala BPTP Sumatera Selatan.

Acara lepas sambut dihadiri sejumlah pejabat yang mewakili berbagai instansi yang merupakan mitra kerja BPTP Banten, baik OPD Lingkup Pertanian Provinsi Banten maupun Organisasi Vertikal yang ada di Provinsi Banten, serta perwakilan Korluh dan petani di Provinsi Banten.

Pada kesempatan tersebut, Amirudin Pohan menyampaikan pesan kepada Kepala BPTP Banten yang baru agar tugas-tugas beliau selama menjabat sebagai Kepala BPTP Banten dapat dilanjutkan mengingat pergantian ini belum memasuki masa akhir tahun anggaran.

Sementara itu, Sudi Mardianto menyampaikan apresiasinya kepada semua mitra kerja BPTP atas kehadirannya pada acara lepas sambut tersebut. Selanjutnya, Sudi menyatakan siap melanjutkan kegiatan BPTP Banten, termasuk hal-hal yang telah dirintis oleh para  pimpinan BPTP Banten sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Ir. Agus M  Tauchid, M.Si menyampaikan bahwa beliau mengikuti perkembangan BPTP Banten sejak awal terbentuknya. Ia mengharapkan BPTP Banten senantiasa berkiprah dalam pembangunan pertanian di Provinsi Banten.

Sementara itu, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA mewakili Kepala Badan Litbang Pertanian  menyampaikan optimismenya terhadap pembangunan pertanian di Banten.

“Banten sangat dekat dengan Jakarta, ini merupakan kesempatan dan tantangan untuk memacu pembangunan pertanian di wilayah ini” , terang Haris.

Pada kesempatan tersebut, Haris juga mempertegas ajakan tersirat Kepala BPTP Banten untuk menjalin kerjasama dengan berbagai mitra kerja dalam rangka memperkuat SDM dan hilirisasi inovasi Teknologi Pertanian.

Acara lepas sambut diselingi pula dengan persembahan hiburan tarian dan musik akustik serta vokal grup BPTP Banten.

Sebagai rangkaian penutup acara, para tamu undangan menyampaikan ucapan selamat bertugas baik kepala pejabat lama maupun kepada pejabat baru.(MRZ)