Home Berita Panglima TNI Beri Pengarahan Antisipasi Seluruh Situasi Saat Gelaran IMF-WB

Panglima TNI Beri Pengarahan Antisipasi Seluruh Situasi Saat Gelaran IMF-WB

0

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, memberikan pengarahan kepada para Komandan Satgas Komando Gabungan Pengamanan (Kogabpam) IMF-WB 2018, di Commad Center ITDC, Nusa Dua, Bali, Selasa (9/10/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa jaring komunikasi yang telah dibangun harus disimulasikan dengan baik dan diback up agar dalam pengiriman informasi dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Para Komandan Satgas harus sudah mengetahui tugasnya masing-masing terkait kegiatan pengamanan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia Tahun 2018,” kata Panglima.

Ia mengatakan, bahwa Kogabpam IMF-WB 2108 harus dapat mengantisipasi terhadap seluruh situasi yang akan terjadi khususnya terkait jaringan komunikasi.

Panglima TNI juga mengingatkan mengenai ancaman bencana alam yang mungkin saja terjadi selama pelaksanaan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia Tahun 2018 dengan terus berkoordinasi dengan BMKG serta mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasinya.

Panglima TNI menekankan kepada Pangkogabpam IMF-WB 2108 dan seluruh Komandan Satgas untuk terus mengevaluasi setiap permasalahan yang terjadi pada saat pelaksanaan pengamanan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia Tahun 2018.

Pada saat yang sama, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, selaku Pangkogabpam IMF-WB 2018 melaporkan bahwa seluruh Satgas yang tergabung dalam Kogabpam IMF-WB 2018 telah menempati posisinya masing-masing sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya yang telah digariskan panitia nasional.(MRZ)