Home Bandara Garuda Indonesia Resmi Hubungkan Jakarta – Nias PP Dengan Bombardier CRJ1000

Garuda Indonesia Resmi Hubungkan Jakarta – Nias PP Dengan Bombardier CRJ1000

0

Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan rute penerbangan terbaru Jakarta – Nias pp. Penerbangan menuju Nias tersebut, Garuda Indonesia akan menggunakan armada Bombardier CRJ1000 Next-Gen berkapasitas 96 penumpang.

Penerbangan perdana Jakarta Nias akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pembukaan rute penerbangan baru ke Gunung Sitoli tersebut akan efektif mulai Kamis (15/11) esok.

Menandai pembukaan rute baru tersebut dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias di Auditorium Garuda Indonesia City Center Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (14/11/2018).

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, bahwa dilayaninya penerbangan rute Jakarta – Nias pp tersebut selain sebagai upaya perseroan dalam memperkuat konektivitas juga merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia bagi perkembangan perekonomian dan wisata kepulauan Nias.

“Kami harapkan pembukaan rute Jakarta – Nias ini juga dapat turut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional sekaligus menunjang pertumbuhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas yang nyaman bagi kalangan pebisnis dan pelaku sektor industri nasional” ujar Pikri.

Seperti diketahui, Pulau Nias dikenal hingga ke manca negara dengan ombak terbaik di dunia untuk surfing dan wisata ‘Lompat Batu’ yang menjadi daya tarik dunia untuk berkunjung.

“Oleh karenanya, kota ini memerlukan konektivitas yang cukup baik dengan kota Jakarta dan kota – kota lainnya di Indonesia dan internasional untuk menjamin peningkatan perekonomian dan wisatanya ke depan, tambah Fikri.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias Barat, Fuduhusi Daely mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Garuda Indonesia dengan membuka penerbangan langsung dari Jakarta – Nias tersebut.

“Ini sangat luar biasa. Kita harapkan dengan penerbangan ini, label 3T (tertinggal, terluar dan tertinggal) dapat berangsur bergeser. Dan tentunya kita harapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nias,” katanya.

Penerbangan dari Bandara Soetta menuju Bandara Binaka Gunung Sitoli, Nias akan berangkat pada pukul 07.35 WIB dan akan tiba di Nias pada pukul 09.55 WIB.

Sedangkan penerbangan dari Bandara Binaka Gunung Sitoli – Jakarta akan transit di Padang sebelum melanjutkan penerbangan ke Bandara Soetta.

Penerbangan dari Binaka Gunung Sitoli menuju Padang akan diberangkatkan pada pukul 10.50 WIB dan tiba di Padang pada pukul 12.00 WIB dan diberangkatkan menuju Jakarta pada pukul 12.50 dan tiba di Jakarta pukul 15.00 WIB.

Penerbangan dari Bandara Soetta – Bandara Binaka Gunung Sitoli ini dibandrol dengan harga mulai Rp 1,4 juta. (Rmt)