Home Berita Pro GT Melaju ke Delapan Besar Wakili Banten

Pro GT Melaju ke Delapan Besar Wakili Banten

0

Pro GT (Gajah Tunggal), tim voli perwakilan Provinsi Banten pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli antar club Divisi I Tahun 2018, berhasil melaju ke Quarter Final (Delapan Besar) setelah mengalahkan tim Putra Riau di masa penyisihan grup, Rabu (14/11/2018)

Diketahui, Pro GT tergabung di grup A, bersama Putra Riau dan Batik Port Numbay (Papua), berhasil menjadi Runer Up grup A setelah bertanding sengit selama 5 pertandingan melawan Putra Riau yang berlangsung di GOR A. Damyati, Kota Tangerang.

Samsul Bahri, Manager Tim Pro GT mengatakan, semua pemain tersebut murni karyawan Gajah Tunggal. Meskipun mereka hanya pekerja, tetapi diatur oleh perusahaan sedemikian rupa agar mereka berprestasi di pekerjaan dan berprestasi di olahraga khususnya di Cabang Olahraga (Cabor) Voli.

“Ini menjadi suatu kebanggaan oleh kami, bahwa kami bisa mewakili provinsi Banten dalam kejuaraan nasional voli,” ujar Samsul Bahari.

Samsul Bahri, yang juga ketua Bidang Olahraga di Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten menjelaskan, kemenangan tersebut adalah sejarah pertama timnya. Yang mana bisa masuk ke 8 besar untuk klub yg ada di kota Tangerang dan Provinsi Banten, dan tentunya kemenangan tersebut menjadi kebanggaan bagi dirinya.

“Siapa yang tidak bangga bisa mengalahkan tim dengan kekuatan atlet level kejurda bahkan kejurnas,” katanya.

Ia mengaku, pada pertandingan sebelumnya saat melawan tim Batik Port Numbay yang dari Papua seluruh pemain mentalnya jatuh. “Akhirnya pada pertandingan pertama kami memgalami kekalahan, meskipun skornya tidak terlalu besar,” papar Samsul.

Pria yang akrab disapa Acung tersebut mengaku optimis bisa lolos pada babak final nanti. “Jika kami bisa masuk babak final, ini merupakan sebuah sejarah bagi kami. Karena para finalis berhak mengikuti liga voli profesional tingkat nasional,” tukasnya. (Amd)