Home Bandara Batik Air Buka Rute Bandara Soetta – Samarinda PP

Batik Air Buka Rute Bandara Soetta – Samarinda PP

0

Maskapai Batik Air membuka rute Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dengan Kalimantan Timur (Kaltim), Samarinda.

Penerbangan perdana Batik Air dimulai dengan nomor ID-6256, pesawat akan lepas landas dari Bandara Soetta, Tangerang pada Rabu (21/11) pukul 10.30 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda, Kaltim (SRI) pada 13.40 WITA.

Untuk rute sebaliknya, Batik Air terbang pada 14.15 WITA menggunakan nomor ID-6257 dari Samarinda dan akan tiba di Bandara Soetta, Tangerang pukul 15.20 WIB.

Penerbangan tersebut akan dilayani dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilayani secara regular pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap hari.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada regulator, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, pengelola Bandara APT Pranoto, seluruh kru, karyawan dan semua pihak dalam membantu kelancaran serta kesuksesan rencana rute dari ibukota negara ke Kalimantan Timur,” kata Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Selasa (20/11/2018).

Penerbangan pertama dalam membuka destinasi baru Samarinda lanjut Luthfie, merupakan bagian komitmen Batik Air dalam menghubungkan antardestinasi domestik sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air yang saat ini sudah beroperasi.

“Kami sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung dengan pilihan jadwal terbaik antara Jakarta dan Samarinda,” ujarnya.

Menurut Capt. Luthfie, travelers di Samarinda dan sekitar yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota favorit yang dilayanai oleh Batik Air semakin mudah.

“Batik Air menawarkan koneksi perjalanan terbaik melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Begitu juga sebaliknya wisatawan ataupun pebisnis dari berbagai kota dapat singgah terlebih dahulu di Soekarno-Hatta, kemudian melanjutkan penerbangan menuju Samarinda,” imbuhnya.

Lebih jauh Luthfie menjelaskan, Samarinda sebagai destinasi baru ini adalah menjawab permintaan pasar perjalanan udara yang tinggi antara Kaltim dan Jakarta.

Hal ini juga menjadi bagian langkah bisnis seiring mendukung agenda pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta mendongkrak wisatawan nusantara. Kami juga sangat berharap, penerbangan tersebut bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya di kedua kota,” jelasnya.

Seperti diketahui, kota Samarinda merupakan wilayah terpadat penduduknya di pulau Kalimantan. Kota ini juga dikenal sebagai pengasil kain tenun motif kotak-kotak.

Pehobi belanja juga bisa datang langsung ke Kecamatan Samarinda Seberang. Menariknya lagi, wisatawan dapat melihat langsung proses pembuatannya yang masih tradisional menggunakan Gedokan, alat tenun non-mekanis.

Travelers juga dapat mengunjungi Desa Pampang, salah satu desa berbasis kearifan lokal karena dihuni Suku Dayak Kenyah. (Rmt)