Beranda Berita Kompolnas Pesankan Jaga Keamanan dan Persatuan

Kompolnas Pesankan Jaga Keamanan dan Persatuan

0

Dalam kunjungan kerjanya ke Polsek Pulo Aceh yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Besar, Kompolnas berpesan kepada seluruh aparat dan masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan persatuan.

Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi yang didampingi oleh Kombes. Pol. Joko Purwanto dan Ikbal mengunjungi langsung Polsek Pulo Aceh agar mengetahui permasalahan – permasalahan yang dihadapi oleh Polri yang bertugas di sana.

Pada kesempatan itu, Dede juga sempat bersilaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat yang juga dihadiri oleh Camat dan Danramil. Kompolnas bersyukur karena bisa mendengar langsung penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri di Polsek Pulo Aceh.

Kehadirannya dirasakan sangat membantu masyarakat. Bahkan soliditas TNI dan Polri juga terbangun dengan baik.

Atas dasar penilaian lapangan secara objektif ini, Kompolnas sangat mengapresiasi kinerja Kapolsek Pulo Aceh dan jajaran, serta Kapolres Aceh Besar dan jajarannya. “Semangat kerja yang sungguh – sungguh terpancar jelas di balik wajah – wajah keikhlasan semua personil yang mengemban tugas di sana,” kata Dede.

Di akhir silaturahmi tersebut, Dede berpesan agar seluruh elemen masyarakat secara bersama – sama dengan TNI – Polri agar senantiasa berusaha untuk menjaga keamanan dan persatuan. Terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi secara dewasa dan bijaksana.

“Pilihan politik boleh berbeda, tapi persatuan dan kerukunan sesama anak bangsa itu yang utama. NKRI yang sudah berdiri dengan segenap pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa harus selalu dijaga dan dirawat dengan segenap rasa pengabdian pada negara. Kemerdekaan kita bukanlah hadiah, tapi sesuatu yang diraih dengan segala pengorbanan harta benda dan jiwa. Kokohkan persatuan, bangun terus jiwa pengabdian dan siapkan generasi muda kita menjadi andalan untuk meneruskan estafeta kepemimpinan di masa yang akan datang. Bangun motivasi anak – anak kita dengan semangat belajar yang sungguh – sungguh, karena semua anak Indonesia itu pintar – pintar. Hanya perlu sedikit motivasi agar semangat belajarnya terus bergelora dan tidak mudah putus asa,” jelasnya.(ris)