Home Berita Rakit Cinta Siap Temani Kaula Muda Keliling Situ Cilongok Pasarkemis

Rakit Cinta Siap Temani Kaula Muda Keliling Situ Cilongok Pasarkemis

0

Bagi para kaula muda tak perlu bingung jika ingin wisata pada weekend. Dengan bermodalkan Rp. 10.000, Rakit Cinta akan memanjakan para kaula muda untuk mengelilingi Situ Cilongok seluas 4 hektaran di Dampung Cilongok, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Untuk wisata Rakit Cinta, hanya dengan biaya Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan gratis untuk anak kecil. Kita sudah bisa mendapatkan foto selfie dengan background yang bagus. Sedangkan bebek-bebekan hanya Rp. 20.000 untuk 20 menit untuk hari minggu, kalau hari biasa Rp. 20.000 sepuasnya.

“Kalau Danau atau Situ ini sudah ada sejak awal tahun 2018, tapi kalau rakit cinta baru abis lebaran kemarin,” ucap Acong, selaku pengelola situ kepada tangerangonline.id di lokasi wisata, Sabtu (1/12/2018).

Tak hanya dua wahana itu saja yang disediakan oleh Situ Cilongok, masih ada beberapa wahana yang masih dalam pengerjaan yang selanjutnya akan menemani wahana rakit cinta dan bebek-bebekan untuk memanjakan para pengunjung.

Dan lebih memanjakan mata, sambung Acong, bermacam aneka kuliner beserta jajanan lain dengan harga yang terjangkau namun memiliki cita rasa yang tak kalah dengan jajanan mahal yang disajikan di resto menambah daya pikat untuk Situ ini.

“Situ ini menjadi wisata alternatif bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang dengan menikmati wahan bermain bebek-bebekan, rakit cinta, dan satu yang masih di bangun adalah kereta odong-odong, dan beragam kuliner yang ada di sekitar lokasi dengan harga murah dan rasa yang enak pun menjadi salah daya pikatnya,” papar Acong.

Sejak dikembangkannya Siti Cilongok ini, dapat membantu perekonomian warga sekitar dalam mengkais pundi-pundi rejeki. Pasalnya Situ ini juga mempunyai omset terbilang lumayan pada per harinya.

“Biasanya disetiap akhir pekan tempat ini ramai dikunjungi oleh masyarakat. Omset yang kita dapet ya kalau hari biasa srkitar ratusan ribu, tapi kalo hari libur bisa mencapain 5jutaan,” beber Acong.

Salah satu pengunjung, Riska (22) mengaku penasaran, dari informasi yang didapat dari medsos dan gunjingan teman-temannya akan keindahan Situ dan Rakit Cintanya membuat ia berkunjung.

“Saya tau sini dari sosial media, dari poto sih bagus, mangkanya saya pengen dateng kesini,” pungkasnya. (Ais)