Home Berita Gowes Kemenag Diikuti Beragam Komunitas

Gowes Kemenag Diikuti Beragam Komunitas

0

Gowes kerukunaan Umat yang digelar Kementerian Agama Tangsel diikuti sedikitnya 24 Komunitas baik yang terdiri dari berbagai agama, mulai Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Di antaranya yaitu Forum Kerukunaan Umat Beragam (FKUB) Islam, FKUB Hindu, FKUB Buddha, FKUB Konghuchu, FKUB Katholik, jemaah Gereja  Santa Maria Regina, Gereja Santa Monica, Gereja Santo Laurensius, Gereja Santo Matius, Gereja Santo Barnabas, Gereja Santo Nikodemus, Gereja Santo Ambrosius, Dhimitlovers, Sinbat, Jarang Merem, BBC, PBC, MGCAsgomesh, GIM 8, Gober dan lainnya.

Kegiatan gowes tersebut dalam rangka merayakan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama RI yang bertujuan untuk menjaga kebersamaan, memupuk dan memelihara toleransi antar umat yang berada di Kota Tangsel yang diikuti sebanyak 650 peserta.

Salah satu peserta gowes, Saripudin mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat, terutama untuk menjaga kesehatan dan sebagai ajang silurahmi antar umat beragam. “Bagus, saya berharap kegiatan ini diadakan dengan rutin, selain sehat sebagai tempat menjaga kerukunan antar umat beragama juga,” harapnya. (Ban)