Home Berita Peduli Sosial, Herniatie Maju Sebagai Senator Banten

Peduli Sosial, Herniatie Maju Sebagai Senator Banten

0

Aktivis penggiat sosial, Herniatie Sri Ana terus memberikan kiprahnya dalam membantu masyarakat Banten dalam bentuk kepedulian sosial. Berangkat dari rasa kepeduliannya itu, dirinya pun memantapkan untuk maju menjadi senator Banten pada Pemilu 2019.

Tak sedikit program-program sosial yang dijalankannya telah dirasakan oleh masyarakat Banten seperti di beberapa wilayah Banten dengan terjun langsung dalam kegiatan seperti program ‘bedah rumah’, bantuan anak-anak yatim, masyarakat miskin, dan kegiatan sosial lainnya.

Herniatie Sri Ana mengatakan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukannya perlu ditularkan dan dikembangkan oleh beberapa pihak. Bila program sosial terus digencarkan, kemungkian masyarakat kurang mampu akan terbantu dan berkurang.

“Mulai dari kita, kalau bukan kita siapa lagi,” kata Herniatie selaku Pembina Yayasan Herniatie Center saat ditemui di kediamannya, Kamis (17/1/2019).

Atas rasa kepedulian itu juga, Herniatie mengungkapkan, dirinya ingin memberikan lebih dalam bidang sosial kepada masyarakat. Maka itu, dirinya memberanikan maju menjadi salah satu bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Banten.

“Semoga dengan jalan ini, saya dapat memberikan pengabdian lebih kepada masyarakat khususnya Banten,” ungkapnya.

Diketahui, pada tahun 2016, Herniatie Sri Ana bersama rekan-rekannya mendirikan Herniatie Center yang beralamat di Kecamatan Ciputat, Tangsel.i Ciputat. Lembaga tersebut fokus pada kajian sosial dan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat.

Ia berharap kedepan bisa memberikan kontribusi yang lebih luas bagi masyatakat Banten melalui advokasi sebagai Senator Banten dalam menyuarakan kesejahteraan masyarakat Banten yang masih timpang.

“Jika diamanahkan menjadi anggota DPD RI Oleh masyarakat, kami ingin fokus kedepan bersama legislator nanti lebih bisa bergandengan tangan, mengupayakan pembangunan kesejahteraan sosial dan pemerataan ekonomi pada masyarakat Banten,” ujarnya. (ris/abi)