Home Berita Minimarket Disegel yang Tetap Operasi Ternyata tak Kantongi Izin Usaha Toko Modern

Minimarket Disegel yang Tetap Operasi Ternyata tak Kantongi Izin Usaha Toko Modern

0

Toko modern Alfamidi di Jalan Melati Mas Raya Serpong Utara (Serut) yang disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) namun masih beroperasi, rupanya belum mengantongi Ijin Usaha Toko Modern (IUTM).

Hal tersebut diketahui perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Tangsel, berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) bernomor 510/000-BAPL/102/1/I/2019 dengan hasil “Sudah diberikan himbauan agar diprosesnya IUTM, dan telah dilakukan pemeriksaan di lapangan”.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Penyidikan dan Pengawasan Bidang Penegakan Perundang-Undangan pada Satpol PP Tangsel, Muchsin menyampaikan bahwa ada dugaan pelanggaran Perda yang dilakukan oleh pihak minimarket tersebut.

“Berdasarkan pulbaket bahwa ada dugaan pelanggaran perda pada bangunan tersebut dan pelanggaaran perda terkait IUTM, kemudian bangunannya belum berijin dan toko tersebut belum memiliki IUTM,” ungkapnya, saat dikonfirmasi melalui pesan Aplikasi WhatsApp, Senin (21/1/2019).

Lebih lanjut Muchsin menegaskan, untuk tindakan lebih lanjut, Satpol PP masih menunggu adanya tindakan peringatan dari Disperindag Tangsel.

“Disperindag harus kasih peringatan, Kalau sudah 3 kali, Dinas terkait lapor ke Pol PP minta ditutup,” tukasnya.(Ban)